Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan Duh, Nelayan Dirgahayu Kotabaru Lenyap di Perairan Samber Gelap Rujuk Ditolak! Pemuda di Kelua Tabalong Jambret Ibu Muda Viral, Foto Anji Tersenyum Usai Ditangkap Polisi karena Narkoba

Kalah Dari Klub Liga 2, Barito Putera Ambil Sisi Positif

- Apahabar.com Rabu, 9 Juni 2021 - 20:29 WIB

Kalah Dari Klub Liga 2, Barito Putera Ambil Sisi Positif

Barito Putera menghadapi PSIM Yogyakarta dalam pertandingan uji coba di Stadion Mandala Krida. Foto: Barito Putera

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski menelan kekecewaan, Barito Putera berusaha mengambil sisi positif dari kekalahan melawan PSIM Yogyakarta dalam pertandingan ujicoba.

Pertandingan uji coba Barito Putera melawan klub Liga 2 itu berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (8/6) sore.

Kendati baru melakukan persiapan, PSIM cukup merepotkan Barito Putera. Buktinya mereka mampu unggul dua gol lebih dulu melalui Ahmad Ihwan dan Aditya Putra Dewa.

Ironisnya kedua gol PSIM disebabkan kesalahan pertahanan Barito. Dalam gol pertama, terdapat enam pemain barito di sekitar area kotak penalti, ketika PSIM melakukan serangkaian operan.

Sedangkan dalam gol kedua, terjadi kesalahan operan dari lini tengah. Akhirnya bola direbut dan menyebabkan serangan balik.

Setelah tertinggal dua gol, Barito Putera memperkecil ketertinggalan berkat gol tendangan jarak jauh Rizky Rizaldi Pora.

Lantas sebelum babak pertama berakhir, Kahar Kalu Muzakkar membawa Laskar Antasari menyamakan kedudukan, setelah menyambar bola rebound yang memantul di mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Barito melakukan banyak pergantian pemain, termasuk memainkan dua legiun asing Cassio de Jesus dan Rafinha.

Barito sempat mencetak gol di pertengahan babak kedua melalui Beni Oktovianto. Namun dianulir wasit, karena eks Persib Bandung itu terjebak offside.

Justru PSIM yang berhasil mencetak gol dan mengunci kemenangan. Gol ketiga tuan rumah dicetak Savio Sheva, juga diawali kesalahan kontrol pemain bertahan Barito di depat kotak penalti.

Ini merupakan uji coba kedua melawan klub Liga 2, sebelum Barito Putera mengarungi Liga 2 musim 2021/222.

Beberapa hari sebelumnya, Barito Putera ditahan Dewa United FC yang sebelumnya bernama Martapura FC.

“Kalau berpatokan hasil, tentu kami kecewa. Namun kami mencoba mengambil sisi positif dari kekalahan itu,” sahut asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, Rabu (9/6).

“Uji coba tersebut bernilai positif, karena kami juga menurunkan semua pemain. Selain menambah jam terbang, juga mengukur kekuatan kedalaman skuat,” imbuhnya.

Terkait sejumlah error di pertahanan, diyakini belum terlalu dikhawatirkan, mengingat kejadian itu terjadi dalam proses persiapan.

“Memang ketiga gol lawan dimulai dari kesalahan di daerah sendiri. Namun demikian, kami melihat proses setiap pemain sudah lebih baik,” tandas Yunan Helmi.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Semifinal Liga Champions: Lanjutkan Tren Buruk, Real Madrid Diimbangi Chelsea
apahabar.com

Sport

Gilas Sinarmas FC 6-0, Jacksen Puas Fisik Pemain Terus Meningkat
apahabar.com

Sport

Senangnya Gilang Bersama Dua Pemain Barito U16 Turut Bantu Timnas Lolos ke Piala Asia
Tontowi Ahmad

Sport

Pensiun dari Bulutangkis, Tontowi Ahmad Keranjingan Olahraga Ekstrem
apahabar.com

Sport

Atlet Banjarmasin, Berprestasi Tapi Minim Fasilitas

Sport

Ditandai Perubahan Komposisi, KTM Janjikan Kejutan Lagi di MotoGP 2021
apahabar.com

Sport

Ini yang Jadi Fokus Yunan Saat Barito Hadapi Badak Lampung FC
apahabar.com

Sport

Jadwal Bola Live Liga Inggris Pekan ke-5: Everton Vs Liverpool, City Vs Arsenal, Newcastle vs MU!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com