Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Kapolri Resmikan Pembangunan 100 Ribu Rumah ASN Polri, Polda Kalteng Dapat 775 Unit

- Apahabar.com Jumat, 4 Juni 2021 - 22:40 WIB

Kapolri Resmikan Pembangunan 100 Ribu Rumah ASN Polri, Polda Kalteng Dapat 775 Unit

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Wakapolda, PJU, Developer dan pihak Bank saat mengikuti peresmian pembangunan 100 ribu unit rumah oleh Kapolri. Foto-IST

apahabarcom, PALANGKA RAYA — Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo melaksanakan pembangunan 100 ribu unit perumahan untuk para Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) di seluruh Indonesia melalui Progran Polri Presisi secara virtual, Jumat (4/6) sore.

Pembangunan 100 ribu unit rumah ini merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju presisi. Hal ini sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri mengingat rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi.

Ia menyampaikan bahwa capaian program 100 hari kerja Kapolri, tercatat ada 213.526 personel ASN Polri atau 49,3 persen sudah memiliki rumah sementara 146.494 personel atau 33,7 persen personel sampai saat ini belum mempunyai rumah dan 72.936 personel atau 17 persen telah menghuni rumah dinas Polri.

Saat ini, Polri telah membangun kerja sama dengan 35 developer atau pengembang dan 4 bank pemberi kredit dalam pemenuhan perumahan bagi PNS Polri dan anggota Polri melalui pembangunan rumah KPR bersubsidi dan non subsidi sebanyak 34.491 unit yang terdiri dari 17.400 unit apartemen dan 17.091 unit rumah tapak yang direncanakan akan selesai pada 2024.

Sementara itu, untuk Polda Kalteng mendapatkan 775 unit rumah yang akan segera dibangun di 5 wilayah yakni di Palangka Raya, Pulang Pisau, Kotim, Kobar dan Gunung Mas berkerja sama dengan 3 Developer.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi.

“Untuk pembiayaannya kita bekerjasama dengan Bank Kalteng, Bank BRI dan Bank BTN, dengan ukuran rumah tipe 36 dengan luas tanah 200 meter per segi” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, program ini sejalan dengan program nawacita pemerintah dan sangat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Hasil Rapid Test ABK KM Pancar Mas, 1 Dinyatakan Reaktif
apahabar.com

Kalteng

Jalan Penghubung 2 Desa di Mantangai Kapuas Kalteng Terputus
apahabar.com

Kalteng

Guru dan Murid PAUD di Kapuas Timur Kalteng Ikuti Lomba Meriahkan Tahun Baru Islam
apahabar.com

Kalteng

Jelang Pilkada, Warga Kapuas Murung Diminta Tak Mudah Terprovokasi

Kalteng

Dinas Perikanan Kapuas Salurkan Belasan Ribu Benih Ikan Patin untuk Pembudidaya
apahabar.com

Kalteng

Magang di Diskominfo Kapuas, Dua Mahasiswa ITN Malang Buat Alat Cuci Tangan Otomatis
apahabar.com

Kalteng

Jelang HUT Polwan, Polres Kapuas Bagikan Sembako
Sugianto Sabran

Kalteng

Terkait Laporan ke 2 Akun Medsos, Sugianto Sabran Beri Keterangan ke Ditreskrimsus Polda Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com