Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Kasus Meninggi di Graha Indah, Masjid As Salam Ditutup untuk Salat Jumat

Kasus Covid-19 di wilayah Graha Indah semakin tinggi saja. Hingga saat ini, sebanyak 40-an warga di kawasan RT 1, 18, dan 19 terkonfirmasi
- Apahabar.com     Kamis, 24 Juni 2021 - 19:45 WITA

Kasus Meninggi di Graha Indah, Masjid As Salam Ditutup untuk Salat Jumat

Masjid As Salam ditutup untuk pelaksanaan salat Jumat mulai besok dikarenakan banyaknya warga yang terpapar Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kasus Covid-19 di wilayah Graha Indah semakin tinggi saja. Hingga saat ini, sebanyak 40-an warga di kawasan RT 1, 18, dan 19 terkonfirmasi positif. Alhasil, tiga RT tersebut masuk zona orange dalam PPKM Mikro.

Banyaknya warga yang terpapar membuat pemerintah kota Balikpapan melakukan sejumlah langkah pencegahan, salah satunya menutup sementara aktivitas salat di Masjid As Salam yang berpotensi mengumpulkan massa.

“Zona orange ini banyak di Graha. Tadi Lurah Graha Indah minta dukungan kita untuk menutup masjid As Salam, walaupun sebenarnya itu masjid bersama. Yakni ada dua RT yang zona orange dan tiga yang lain itu zona kuning. Saya bilang tutup aja, jangan ambil resiko,” ungkap Kepala Satpol PP Balikpapan, Zulkifli saat ditemui di Pemkot pada Kamis sore (24/6).

Penutupan masjid tersebut akan dilakukan mulai besok yakni saat pelaksanaan salat Jumat. Sebab saat salat Jumat banyak jemaah yang datang baik dari zona orange, kuning hingga hijau sekalipun datang ke Masjid As Salam.

“Nah ini mau kita backup surat dari Satgas untuk menutup Masjid untuk tidak Jumatan dulu. Jadi besok salat Jumatnya ditutup dulu,” ujarnya.

Namun menurut Zulkifli, untuk pelaksanaan salat lima waktu masih memungkinkan digelar. Sebab biasanya hanya jemaah di sekitar masjid saja yang datang untuk salat lima waktu.

“Kalau salat lima waktu masih memungkinkan karena kan masjidnya berada di zona kuning. Namun ketika salat Jumat itu kan meliputi juga jemaah zona orange, jadi kita tutup aja Jumatan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Singgung Warga Kaltim Taat Prokes, Gubernur: Pakai Masker Tapi di Atas Kepala
apahabar.com

Kaltim

MPR : PMP Perlu Kembali Diajarkan di Sekolah

Kaltim

Resmikan Quick Respon 110, Kapolda Kaltim: Di Bawah 10 Menit Sampai TKP

Kaltim

Tambah 98 Kasus di Balikpapan, 16 di Antaranya Anak di Bawah Umur
Polresta Balikpapan

Kaltim

Polisi Balikpapan Ungkap 22 Ribu Double L Siap Edar, 2 Pelaku Diamankan
apahabar.com

Kaltim

Kalimantan Timur Komit Tolak Penambangan Liar

Kaltim

Pertama Kali Bawa Sabu 50 Gram, Seorang Gadis di Balikpapan Diringkus Polisi

Kaltim

Pelaku Aksi Balap Liar Viral di Balikpapan Diamankan Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com