Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Kebakaran di Kapuas Timur, Satu Rumah Hangus

- Apahabar.com     Sabtu, 12 Juni 2021 - 18:10 WITA

Kebakaran di Kapuas Timur, Satu Rumah Hangus

Warga bersama petugas Damkar berusaha memadamkan rumah Subli yang terbakar. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebuah rumah warga di Desa Anjir Serapat Tengah RT 24, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, terbakar, Sabtu (12/6).

Musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sebagian bangunan rumah hangus terbakar.

“Kejadiannya sekitar jam 09.30 Wib dan pemilik rumah bernama saudara Subli,” kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno kepada apahabar.com.

Kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh warga bernama Iman saat melintas di depan rumah korban dan melihat kepulan asap tebal dari atap rumah korban.

Iman kemudian berteriak memanggil pemilik rumah dan warga sekitar. Tak berapa lama, warga pun datang ke lokasi. Namun karena sebagian besar bangunan rumah berkontruksi kayu, sehingga api pun mudah menjalar.

Tak ingin api terus membesar, pemilik rumah bersama warga pun berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya. Selang beberapa menit kemudian api pun akhirnya berhasil dipadamkan dengan bantuan dari pihak pemadam kebakaran.

“Kebetulan di belakang rumah korban terdapat sumur air sehingga terbantu dalam proses pemadaman api yang membakar rumah Subli yang berukuran 10 x 20 meter,” ujar Eko.

Menurut Kapolsek, pada saat kejadian istri Subli yaitu Inah sedang berada di dapur. Sedangkan Subli saat kejadian sedang berada di kebun dan sumber api pertama kali terlihat dari dalam atap kamar depan rumah.

“Jadi, bangunan yang terbakar adalah bagian kamar depan rumah dan kasur. Penyebab api diduga dari korsleting listrik atau arus pendek,” ucap Eko.

“Sedangkan untuk kerugian material diperkirakan sebesar 10 juta dan saat ini pemilik rumah belum bisa diminta keterangan karena masih trauma,” pungkas Iptu Eko Sutrisno.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng Siap Awasi Liga 2 Indonesia

Kalteng

Tambah 2 Warga Terpapar, Total 2.413 Kasus Covid-19 di Kapuas

Kalteng

PABSI Kapuas Kirim Varel Ikuti Kejuaraan Angkat Besi di Bogor
Dinas Perikanan

Kalteng

Dinas Perikanan Kapuas Salurkan Bantuan Puluhan Ribu Benih Ikan Lele
Kesehatan Kalteng Memburuk

Kalteng

Pekan ini, Status Kesehatan Kalteng Memburuk
elpiji 3 kg

Kalteng

Program Tukar Tabung di Barsel, ASN TNI Polri Diminta Sadar Diri Tidak Pakai Elpiji 3 Kg
apahabar.com

Kalteng

Polresta Palangka Raya Terus Upayakan Tekan Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Akper Kapuas Kalteng Cetak Puluhan Perawat Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com