Visakha FC Waspadai 3 Penggawa Bali United Sejumlah Calon Haji Kalsel Miliki Penyakit Bawaan Klaim Tak Bersalah, Laskar Adat Dayak Nasional Siap Kawal Kasus Mardani H Maming Nama-Nama Lima Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui

Kebakaran Pasar Martapura, Ketua DPRD Banjar Bakal Panggil Dirut PD Pasar

- Apahabar.com     Sabtu, 5 Juni 2021 - 21:36 WITA

Kebakaran Pasar Martapura, Ketua DPRD Banjar Bakal Panggil Dirut PD Pasar

Ketua DPRD Banjar, HM Rofiqi saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Thaibah Martapura, Sabtu (5/6) sore. Foto-apahabar.com/hendralianor

apahabar.com, MARTAPURA – Ketua DPRD Banjar, HM Rofiqi menginginkan adanya pembenahan pasar di Martapura, pascakebakaran hebat tadi malam.

Hal itu disampaikan Rofiqi saat meninjau langsung lokasi kebakaran, di Pasar Thaibah tepat di belakang Pasar Batuah Martapura, Sabtu (5/6) sore.

Rofiqi memastikan, pihaknya secepatnya akan memanggil Dirut PD Pasar Bauntung Batuah untuk membahas langkah apa saja sebagai pencegahan kebakaran.

Terlebih, menurutnya kebakaran di Pasar Martapura kerap terjadi. Terakhir tiga pekan lalu di pasar buah.

“Besok atau setelah PSU nanti kita panggil PD Pasar. Kita tanya nanti langkah ke depan apa sebagai pencegahan. Jangan sampai lagi tidak ada langkah yang konkret,” kata Politisi Partai Gerindra ini.

“Kita itu terbiasa bila ada musibah baru bergerak. Kalau ada musibah baru keluar kata-kata; kami turut prihatin. Harusnya prefer di awal,” sambungnya lagi.

Dari banyak masukan para relawan dan masyarakat, harusnya kata Rofiqi disediakan hydran atau sumur di beberapa titik di pasar, agar jika terjadi kebakaran para pemadam tidak kesulitan mencari air.

Termasuk akses jalan yang mudah. Ia menginginkan ke depan para pedagang lebih ditata agar tidak semraut.

Sekedar diketahui, kebakaran di Pasar Martapura terjadi tadi malam, Jumat (4/6) sekitar pukul 19.30 Wita, dan menghanguskan belasan toko pedagang di pertokoan Pasar Thaibah.

Saat proses pemadaman, para unit pemadam cukup kesulitan lantaran akses sempit dan tidak tersedia air yang dekat. Hingga akhirnya air comberan pun disedot untuk pemadaman.

Dari data yang dihimpun apahabar.com di lapangan, ada 13 buah toko yang terbakar. Sementara kerugian ditaksir mencapai 1,4 miliar.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada, Karhutla Masih Ancam Kalsel Hari Ini
LKPj Wali Kota

Kalsel

LKPj Wali Kota 2020, Simak Catatan DPRD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dikunjungi H Mushaffa Zakir, Ini Harapan Warga Pemurus Baru
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Permukiman Warga Pasar Simpang Jagung Diperkirakan Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Tambah 59 Pasien Sembuh di Kalsel, Pakar: Bergantung Kecepatan Laporan
apahabar.com

Kalsel

4 Kolektor, Perampas Mobil di Banjarmasin Memelas Minta Keringanan
apahabar.com

Kalsel

185 Personil Polres Tapin Amankan Haul ke-254 Datu Sanggul
apahabar.com

Kalsel

Peserta Donor Darah Polresta-Lanal Banjarmasin Membeludak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com