Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

Kebakaran Pasar Martapura, Ketua DPRD Banjar Bakal Panggil Dirut PD Pasar

- Apahabar.com Sabtu, 5 Juni 2021 - 21:36 WIB

Kebakaran Pasar Martapura, Ketua DPRD Banjar Bakal Panggil Dirut PD Pasar

Ketua DPRD Banjar, HM Rofiqi saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Thaibah Martapura, Sabtu (5/6) sore. Foto-apahabar.com/hendralianor

apahabar.com, MARTAPURA – Ketua DPRD Banjar, HM Rofiqi menginginkan adanya pembenahan pasar di Martapura, pascakebakaran hebat tadi malam.

Hal itu disampaikan Rofiqi saat meninjau langsung lokasi kebakaran, di Pasar Thaibah tepat di belakang Pasar Batuah Martapura, Sabtu (5/6) sore.

Rofiqi memastikan, pihaknya secepatnya akan memanggil Dirut PD Pasar Bauntung Batuah untuk membahas langkah apa saja sebagai pencegahan kebakaran.

Terlebih, menurutnya kebakaran di Pasar Martapura kerap terjadi. Terakhir tiga pekan lalu di pasar buah.

“Besok atau setelah PSU nanti kita panggil PD Pasar. Kita tanya nanti langkah ke depan apa sebagai pencegahan. Jangan sampai lagi tidak ada langkah yang konkret,” kata Politisi Partai Gerindra ini.

“Kita itu terbiasa bila ada musibah baru bergerak. Kalau ada musibah baru keluar kata-kata; kami turut prihatin. Harusnya prefer di awal,” sambungnya lagi.

Dari banyak masukan para relawan dan masyarakat, harusnya kata Rofiqi disediakan hydran atau sumur di beberapa titik di pasar, agar jika terjadi kebakaran para pemadam tidak kesulitan mencari air.

Termasuk akses jalan yang mudah. Ia menginginkan ke depan para pedagang lebih ditata agar tidak semraut.

Sekedar diketahui, kebakaran di Pasar Martapura terjadi tadi malam, Jumat (4/6) sekitar pukul 19.30 Wita, dan menghanguskan belasan toko pedagang di pertokoan Pasar Thaibah.

Saat proses pemadaman, para unit pemadam cukup kesulitan lantaran akses sempit dan tidak tersedia air yang dekat. Hingga akhirnya air comberan pun disedot untuk pemadaman.

Dari data yang dihimpun apahabar.com di lapangan, ada 13 buah toko yang terbakar. Sementara kerugian ditaksir mencapai 1,4 miliar.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

17.000 Pelanggan Listrik 450 VA di Tabalong Kembali Nikmati Listrik Gratis
apahabar.com

Kalsel

Sasirangan Tala Diyakini Mampu Bersaing di Pasaran
apahabar.com

Kalsel

24 Februari, Jembatan Alalak Banjarmasin Bakal Ditutup
apahabar.com

Kalsel

DPC PDIP Kotabaru Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban ke Warga
Polda Kalsel

Kalsel

Mutasi Besar-besaran Polda Kalsel, Direktur Krimum sampai Narkoba Diganti
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Honda Adu Ibu-Ibu Lomba Mewarnai
Imunitas

Kalsel

Tingkatkan Imunitas, Polres HSU Gelar Senam Bersama
apahabar.com

Kalsel

Mapala Uniska Heboh, Paman Birin Ikut Panjat Tebing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com