BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir Di Tengah Situasi Krisis Global, FAO dan IRRI Puji Ketangguhan Sektor Pertanian Indonesia
agustus

Kecelakaan Beruntun Berujung Maut, Pengemudi Diduga Konsumsi Miras

- Apahabar.com     Selasa, 15 Juni 2021 - 14:40 WITA

Kecelakaan Beruntun Berujung Maut, Pengemudi Diduga Konsumsi Miras

Kecelakaan beruntun di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura, Pontianak, Selasa (15/6/2021). Foto-Kumparan

apahabar.com, PONTIANAK – Satu orang tewas dalam kecelakaan beruntun di Pontianak, Kalbar, Selasa (15/6/2021) pagi.

Peristiwa itu terjadi di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura.

Saat kecelakaan beruntun itu, pemotor Honda Vario KB 3866 OR, Sri Hidayati (44), warga Jalan Karet Komplek Didis Permai Pontianak Barat tewas.

Di TKP, Kepolisian Resor Kota Pontianak menemukan botol minuman keras (Miras) di dalam mobil Xenia, penyebab kecelakaan.

“Kami masih berkoordinasi dengan dokter di rumah sakit untuk memastikan apakah memang benar salah seorang pengemudi penyebab kecelakaan beruntun itu dalam pengaruh alkohol? Namun dugaan kuat pengemudi dalam pengaruh minuman keras,” kata Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Rio Sigal Hasibuan dilansir Antara.

“Tapi apakah telah dikonsumsi atau belum oleh pengemudi itu, dan pengemudi mobil Xenia itu berserta barang bukti telah kami amankan di Satlantas Pontianak untuk proses lebih lanjut,” lanjut dia.

Ia juga mengatakan kejadian ini masih ditangani dan diproses. Namun dari hasil olah TKP melihat dari barang-barang kendaraan untuk sementara kelalaian diduga kuat dari pengendara mobil Xenia tersebut.

“Jika dinyatakan ada unsur kelalaian dari pengemudi berinisial MN, maka kami akan menetapkan pengemudi mobil Xenia itu sebagai tersangka dan akan dikenakan pasal 310 ayat ( 4 ) UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan mengakibatkan orang meninggal dunia,” ujar dia.

Kronologis Kejadian

Ada pun kronologis peristiwa tersebut yakni satu unit mobil Daihatsu Xenia dikemudikan YB (32) alamat Desa Bloyang Kabupaten Melawi dari arah simpang Pajak menuju Bundaran Untan.

Di dekat traffic light Bundaran Untan, mobil berplat KB 1595 ME itu menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Vario KB 3866 OR yang dikendarai Sri Hidayati (44), alamat di Jalan Karet Komplek Didis Permai Pontianak Barat.

Tabrakan itu membuat motor korban menghantam taksi KB 1043 HH dan sepeda motor Honda PCX KB 4076 XD yang dikendarai Andri Wahyudi, warga Jalan Bersama, Kecamatan Pontianak Barat.

Mobil Daihatsu Xenia KB 1595 ME yang menabrak sepeda motor kembali menghantam taksi KB 1043 HH yang dikemudikan Suhaider Usman, warga Gang Gandaria Pontianak Barat yang terhenti di traffic light Digulis Untan.

Peristiwa itu membuat Sri Hidayati mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia.
Sementara penumpang Daihatsu Xenia atas nama MN mengalami luka di bagian hidung. Sedangkan pengendara PCX KB 4076 XD memar di paha kiri.

“Korban meninggal atas nama Sri Hidayati merupakan karyawan katering di RS Untan Pontianak,” kata Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Rio Sigal Hasibuan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Salah Paham, Pemohon UHC Menumpuk ke BPJS Barabai
Denny

Tak Berkategori

Bawa ‘Paman Bakul’, Denny Indrayana Kembali Datangi Bawaslu Kalsel

Tak Berkategori

PTM Digelar di Balikpapan, Orang Tua Rela Tunggu Anaknya Depan Sekolah
apahabar.com

Tak Berkategori

Berupaya Pererat Silaturahmi, Pemkab HSS Galakkan Subuh Berjemaah
apahabar.com

Tak Berkategori

Pekan Ketiga Ramadan, Penumpang Melonjak 700 Orang Per Hari
Rupiah Menguat

Tak Berkategori

Data Tenaga Kerja AS di Bawah Ekspektasi, Rupiah Menguat
apahabar.com

Tak Berkategori

Seperti Apa Keseharian Rasulullah Selama Ramadan?

Tak Berkategori

Target Desember Rampung, Pembangunan Puskesmas Sungai Andai Banjarmasin Baru 19 %
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com