Cuaca Kalsel Hari Ini: Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! Siap-Siap, Perpanjangan PPKM Level IV Banjarbaru Diputuskan Hari Ini POPULER SEPEKAN: Pilgub Kalsel Berakhir, ‘Musuh Harat’ LAPAN Ungkap Fenomena Matahari Memutih Sebab Suhu Dingin Indonesia PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas

Kecelakaan Beruntun Berujung Maut, Pengemudi Diduga Konsumsi Miras

- Apahabar.com     Selasa, 15 Juni 2021 - 14:40 WITA

Kecelakaan Beruntun Berujung Maut, Pengemudi Diduga Konsumsi Miras

Kecelakaan beruntun di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura, Pontianak, Selasa (15/6/2021). Foto-Kumparan

apahabar.com, PONTIANAK – Satu orang tewas dalam kecelakaan beruntun di Pontianak, Kalbar, Selasa (15/6/2021) pagi.

Peristiwa itu terjadi di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura.

Saat kecelakaan beruntun itu, pemotor Honda Vario KB 3866 OR, Sri Hidayati (44), warga Jalan Karet Komplek Didis Permai Pontianak Barat tewas.

Di TKP, Kepolisian Resor Kota Pontianak menemukan botol minuman keras (Miras) di dalam mobil Xenia, penyebab kecelakaan.

“Kami masih berkoordinasi dengan dokter di rumah sakit untuk memastikan apakah memang benar salah seorang pengemudi penyebab kecelakaan beruntun itu dalam pengaruh alkohol? Namun dugaan kuat pengemudi dalam pengaruh minuman keras,” kata Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Rio Sigal Hasibuan dilansir Antara.

“Tapi apakah telah dikonsumsi atau belum oleh pengemudi itu, dan pengemudi mobil Xenia itu berserta barang bukti telah kami amankan di Satlantas Pontianak untuk proses lebih lanjut,” lanjut dia.

Ia juga mengatakan kejadian ini masih ditangani dan diproses. Namun dari hasil olah TKP melihat dari barang-barang kendaraan untuk sementara kelalaian diduga kuat dari pengendara mobil Xenia tersebut.

“Jika dinyatakan ada unsur kelalaian dari pengemudi berinisial MN, maka kami akan menetapkan pengemudi mobil Xenia itu sebagai tersangka dan akan dikenakan pasal 310 ayat ( 4 ) UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan mengakibatkan orang meninggal dunia,” ujar dia.

Kronologis Kejadian

Ada pun kronologis peristiwa tersebut yakni satu unit mobil Daihatsu Xenia dikemudikan YB (32) alamat Desa Bloyang Kabupaten Melawi dari arah simpang Pajak menuju Bundaran Untan.

Di dekat traffic light Bundaran Untan, mobil berplat KB 1595 ME itu menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Vario KB 3866 OR yang dikendarai Sri Hidayati (44), alamat di Jalan Karet Komplek Didis Permai Pontianak Barat.

Tabrakan itu membuat motor korban menghantam taksi KB 1043 HH dan sepeda motor Honda PCX KB 4076 XD yang dikendarai Andri Wahyudi, warga Jalan Bersama, Kecamatan Pontianak Barat.

Mobil Daihatsu Xenia KB 1595 ME yang menabrak sepeda motor kembali menghantam taksi KB 1043 HH yang dikemudikan Suhaider Usman, warga Gang Gandaria Pontianak Barat yang terhenti di traffic light Digulis Untan.

Peristiwa itu membuat Sri Hidayati mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia.
Sementara penumpang Daihatsu Xenia atas nama MN mengalami luka di bagian hidung. Sedangkan pengendara PCX KB 4076 XD memar di paha kiri.

“Korban meninggal atas nama Sri Hidayati merupakan karyawan katering di RS Untan Pontianak,” kata Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Rio Sigal Hasibuan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

Massa Tutup Ruas Jalan Menuju Jembatan Kapuas I Pontianak
apahabar.com

Kalbar

Gara-Gara Bansos, Sekdes di Kalimantan Kena Keroyok

Kalbar

Korban Insiden Kapal Batu Bara di Asam-Asam Tala Ditemukan
apahabar.com

Kalbar

Terganjal Anggaran, Pontianak Batal Gelar Penerimaan CPNS dan PPPK 2021
apahabar.com

Kalbar

Waspada Karhutla, Polda Kalbar Sudah Amankan Puluhan Tersangka
Pilkada 2020, Kajati Kalbar Siap Turunkan Jaksa Terbaik

Kalbar

Pilkada 2020, Kajati Kalbar Siap Turunkan Jaksa Terbaik
apahabar.com

Kalbar

Ribuan Pohon Ditanam BI di Lahan Eks Tambang
apahabar.com

Kalbar

Halalbihalal Terancam Imbas Covid, Wali Kota Pontianak: Jangan Lama-Lama di Masjid
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com