Raisya, Gadis Kelua Tabalong yang Hilang Sempat Ingin Mondok Alokasi Rp 1,5 M, Kawasan Siring Piere Tendean Banjarmasin Bakal Dipagar Dimotori Arul Efansyah, Eks Power Metal Dirikan Band XREAL Ditertibkan, Belasan Supeltas di Alalak Batola Diingatkan Jangan Pungli Kecelakaan Beruntun Berujung Maut, Pengemudi Diduga Konsumsi Miras

Kejar Target Vaksinasi Lansia, Ini Strategi Pemkab Kapuas

- Apahabar.com Sabtu, 5 Juni 2021 - 17:17 WIB

Kejar Target Vaksinasi Lansia, Ini Strategi Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Selat Kuala Kapuas. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus bekerja untuk mengejar target sasaran vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) di daerah setempat.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan, strategi yang dilakukan dalam mengejar target capaian vaksinasi lansia, adalah dengan cara menugaskan para camat, lurah dan kepala desa untuk membawa lansia ke tempat vaksinasi.

“Strateginya kita tugaskan camat, lurah dan Kades bertanggungjawab untuk membawa lansia ke tempat vaksinasi. Jadi, ini yang kita lakukan,” katanya usai meninjau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Selat Kuala Kapuas, Sabtu (5/6).

Selaku Bupati, Ben Brahim tentunya akan memantau langsung kinerja para camat, lurah dan kepala desa sehubungan dengan capaian vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

“Kita lihat nanti kinerjanya bagaimana, berapa persen warganya divaksin, termasuk lansia,” ujar Ben.

Kemudian untuk masyarakat sendiri, lanjut Ben Brahim, apabila tidak mau divaksin maka akan dipertimbangkan untuk diberikan bantuan langsung tunai atau bantuan sosial lainnya.

“Ya kalau tidak mau divaksin, akan kita pertimbangkan untuk diberikan bantuan langsung tunai atau bantuan-bantuan lainnya,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Selat Kuala Kapuas, Ben menilai sudah berjalan cukup baik dan para tenaga kesehatannya penuh semangat dalam melayani masyarakat.

“Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis, bapak ibu dokter dan perawat yang telah bersusah payah untuk melayani masyarakat. Kita patut apresiasi,” pungkas Ben Brahim.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BPD

Pemkab Kapuas

Anggota BPD Warna Sari Dilantik, Simak Pesan Bupati Kapuas

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pimpin Apel Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid-19
Pemkab Tala

Pemkab Kapuas

Jalin Silahturami, Wabup Kapuas Sambangi Pemkab Tala
Pancasila

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Keluarkan Edaran Peringatan Hari Lahir Pancasila
KKP Palangka Raya

Pemkab Kapuas

Rencana Kedatangan Kapal Thailand, Dinkes Kapuas dan KKP Palangka Raya Koordinasi

Pemkab Kapuas

Kadinsos Kapuas Intruksikan PSKS Aktif Bantu Vaksinasi

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Perubahan Rencana Strategis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com