VIDEO Momen Kasatlantas Banjarmasin Kena Pentung Saat Ricuh #SaveKPK Jilid II Aksi #SaveKPK Banjarmasin Panas, Kepala Kasatlantas Kena Pentung Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Memanas Lagi, 7 Mahasiswa Dirawat! Gugatan Korban Banjir Vs Gubernur Kalsel, Pemprov Sibuk Siapkan Tangkisan Investasi Rp 300 Triliun Oman di Kotabaru Dinanti Ratusan Pencari Kerja

Kelurahan Murung Keramat Kapuas Jemput Warga untuk Divaksin

- Apahabar.com Rabu, 2 Juni 2021 - 20:46 WIB

Kelurahan Murung Keramat Kapuas Jemput Warga untuk Divaksin

Warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Murung Keramat, Kabupaten Kapuas menjalani vaksinasi Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng melakukan jemput bola terhadap warganya untuk divaksin Covid-19, Rabu (2/6/2021).

Dalam melakukan jemput bola terhadap warga khususnya para lanjut usia (lansia), Pemerintah Murung Keramat juga mengandeng para pemuda Karang Taruna setempat.

“Kami bekerjasama dengan Karang Taruna menjemput satu persatu lansia yang tidak mempunyai alat transportasi dan setelah selesai vaksinasi kita antarkan kembali ke rumahnya,” kata Lurah Murung Keramat, Bella Saputra.

Adapun total lansia di Kelurahan Murung Keramat yang divaksinasi oleh tim puskesmas setempat berjumlah 40 orang, baik vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua.

Menurut Bella, para lansia sangat antusias mengikuti program vaksinasi karena sebelumnya mereka juga telah disosialisasikan tentang manfaat vaksinasi Covid-19 bagi kesehatan.

“Jadi, sebelumnya kami melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga lansia untuk mensosiaisasikan vaksinasi Covid-19. Jadi, hasilnya hari ini ada sekitar 40 orang lansia yang mau divaksin,” ujarnya.

Bella menambahkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 sangat bermanfaat untuk kesehatan. Karena dengan adanya vaksin daya tahan tubuh akan terbentuk.

“Jadi, kami bersama puskesmas dan Karang Taruna akan terus membantu masyarakat supaya Kelurahan Murung Keramat terbebas dari Covid-19,” pungkas Bella.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Polsek Kapuas Barat

Kalteng

Polsek Kapuas Barat Cek Feri Penyeberangan Demi Keamanan Penumpang
BLT

Kalteng

Sukses Salurkan BLT DD, 6 Kades di Kapuas Diganjar Penghargaan Kemendes
apahabar.com

Kalteng

Puluhan Guru PAUD di Kapuas Ikuti Bimtek Belajar dari Rumah
apahabar.com

Kalteng

Genap 50 Tahun, Habib Ismail ‘Pamer’ Hadiah Mobil dari Istri
Camat Bataguh Kapuas

Kalteng

Jabatan Camat Bataguh Kapuas Resmi Diserahterimakan pada Syuryadin
Lokasi Pemekaran

Kalteng

Gubernur Kalteng Tinjau Rencana Lokasi Pemekaran Provinsi Kotawaringin
apahabar.com

Kalteng

Hasil Olah TKP, Polisi Ungkap Penyebab Laka Maut Renggut Jiwa Pasutri di Teweh
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Demokrat Usung Halikinnor-Irawati di Pilkada Kotawaringin Timur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com