Cuaca Kalsel Hari Ini: Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! Siap-Siap, Perpanjangan PPKM Level IV Banjarbaru Diputuskan Hari Ini POPULER SEPEKAN: Pilgub Kalsel Berakhir, ‘Musuh Harat’ LAPAN Ungkap Fenomena Matahari Memutih Sebab Suhu Dingin Indonesia PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas

Ketahui! Perubahan Tanggal Merah Libur dan Cuti Bersama 2021

- Apahabar.com     Jumat, 18 Juni 2021 - 16:28 WITA

Ketahui! Perubahan Tanggal Merah Libur dan Cuti Bersama 2021

Pemerintah menggeser tanggal merah hari libur nasional guna menekan mobilitas masyarakat di tengah pandemi virus corona. Foto-webandi/Pixabay

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah pusat memutuskan untuk menggeser dua tanggal merah hari libur nasional guna menekan mobilitas masyarakat demi penanggulangan Covid-19 yang lebih optimal. Selain itu, ada satu cuti bersama yang dihapus, yakni jelang peringatan Natal tahun ini.

Tanggal merah hari libur nasional yang digeser pemerintah yakni Tahun Baru Islam, yang mulanya jatuh pada Selasa, 10 Agustus diganti menjadi Rabu, 11 Agustus 2021. Hari libur nasional Maulid Nabi yang jatuh pada Selasa, 19 Oktober juga diubah menjadi Rabu 20 Oktober 2021.

“Maka pemerintah memutuskan dua hari libur nasional dan meniadakan satu hari libur cuti bersama,” kata Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam konferensi pers, Jumat (18/6).

Kemudian, Muhadjir mengatakan pemerintah juga menghapus tanggal merah cuti bersama pada Jumat, 24 Desember 2021 mendatang. Dengan demikian, peringatan Natal 25 Desember tahun ini tidak disertai dengan cuti bersama.

“Libur cuti bersama natal pada 24 Desember ditiadakan,” kata Muhadjir, kutip apahabar.com dari CNNIndonesia.

Muhadjir mengatakan keputusan menggeser libur nasional dan meniadakan cuti bersama Natal merupakan hasil rapat bersama Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Agama, dan Kemenpan PAN RB di kantor Kemenko PMK, Jumat (18/6).

Langkah pemerintah pusat itu tak lepas dari lonjakan kasus virus corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia usai libur panjang Idulfitri 2021.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Wiranto Diserang, Polri: Tidak Ada Istilah Kecolongan
apahabar.com

Nasional

Diplomat Indonesia Meninggal di Bandara Turki
apahabar.com

Nasional

Heboh Awan Tsunami di Langit Aceh
apahabar.com

Nasional

Situng KPU 67,28%: Jokowi-Ma’ruf 56,25%, Prabowo-Sandi 43,75%
apahabar.com

Nasional

BJ Habibie, Presiden RI Pertama yang Dimakamkan di TMP Kalibata

Nasional

Pasien Sembuh Covid-19 di RSD Wisma Atlet Capai 93.270 Orang
Covid-19

Nasional

Jakarta Diprediksi Bisa Tembus 100 Ribu Kasus Covid-19 pada 8-13 Juli!
apahabar.com

Nasional

Kematian Akibat Covid-19 di Prancis Capai 13.197 Orang, Terbanyak Panti Jompo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com