Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN!

Kunker ke Jateng, Jokowi Diagendakan Tinjau Pembangunan Bandara dan Jalan Tol

- Apahabar.com Jumat, 11 Juni 2021 - 08:59 WIB

Kunker ke Jateng, Jokowi Diagendakan Tinjau Pembangunan Bandara dan Jalan Tol

Jokowi bertolak ke Jateng. Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden.

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana hari ini melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Jateng). Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi diagendakan di antaranya meninjau pembangunan bandara dan jalan tol.

“Pagi hari ini Bapak Presiden pertama kali kunker ke lokasi di Purbalingga akan melihat perkembangan pembangunan Bandar Udara Soedirman. Pagi hari ini Bapak Presiden akan berangkat bersama rombongan menggunakan ATR 72-600 di mana tentunya kami menyesuaikan dengan kondisi bandara di sana,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, serti dilansir detik.com, Jumat (11/6).

Jokowi bertolak ke Jawa Tengah dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600. Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga.

Setibanya di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Jokowi diagendakan untuk meninjau perkembangan pembangunan bandara tersebut. Bandara Jenderal Besar Soedirman sendiri telah mulai beroperasi sejak 1 Juni 2021 dan melakukan penerbangan komersil perdananya pada 3 Juni 2021.

Selanjutnya, Jokowi akan menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang. Setibanya di Semarang, Jokowi berencana langsung bergerak menuju terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas untuk meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pengguna kapal laut, pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi juga direncanakan untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Tengah terkait penanganan pandemi Covid-19. Pengarahan akan berlangsung di Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

“Bapak Presiden sangat memperhatikan perkembangan kondisi Covid di Indonesia, maka Bapak Presiden secara langsung akan memberikan pengarahan. Kita ketahui sebelumnya juga Bapak Presiden berkunjung ke Provinsi Riau dan Kepulauan Riau di mana lokasi tersebut beliau memberikan pengarahan langsung kepada para bupati, wali kota, dan tentunya jajaran pemerintahan provinsi,” jelas Kasetpres.

Selain itu, Jokowi juga akan meninjau pembangunan jalan tol ruas Semarang-Demak yang berlokasi di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ustaz Maaher

Nasional

Soni Eranata Sempat Ungkap Asal Muasal Nama Maaher At Thuwailibi
apahabar.com

Nasional

TNI Unjuk Kekuatan di Kalimantan, Fast Ropping hingga Serbuan Permukiman
apahabar.com

Nasional

Artis yang Populer dengan Cara Instan Mudah Tergiur Bisnis Prostitusi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Cari Sosok Muda Jadi Menteri
apahabar.com

Nasional

Tips Belanja Lebih Bijak Saat Musim Promo
Rawon

Nasional

Bikin Bangga, Rawon Juara Sup Terenak di Asia
apahabar.com

Nasional

Kapolda: Aksi Demonstrasi di Wamena karena Isu Hoaks

Nasional

Minus Pangeran Hidayatullah, Ini Daftar 6 Tokoh Penerima Gelar Pahlawan Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com