Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Launching Kartu Kendali Gas Elpiji 3 Kg, Bupati Tabalong Pesan UKM Kembangkan Usahanya

- Apahabar.com     Senin, 28 Juni 2021 - 11:48 WITA

Launching Kartu Kendali Gas Elpiji 3 Kg, Bupati Tabalong Pesan UKM Kembangkan Usahanya

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyerahkan secara simbolis kartu kendali gas elpiji 3 kg. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melaunching kartu kendali elpiji 3 kilogram, Senin (28/6) di halaman Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

“Kartu kendali gas elpiji 3 kg ini belum banyak kabupaten yang melaunchingnya, karena saya terus mengikuti dari awal pertemuan, merumuskan sampai memutuskan membuat kartu kendali ini bukan perkara yang mudah,” kata Bupati Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Menurut Anang, dirinya menghitung kalau 1.768 kalau penduduk Tabalong 254 ribu 1 orang dapat lebih 6 tabung. Padahal tadi sudah disampaikan pihak Pertamina yang dapat ini Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Industri Kecil Menengah (IKM) dan Udaha Kecil Menengah (UKM).

“Sebab itu, kita praktis saja berpikirnya, kalau masih terjadi antreannya panjang pasti ada yang tidak beres, bisa agen atau pangkalan,” jelasnya.

Kalau agen dan pangkalan yang tidak beres Bupati Anang mengusulkan untuk izinnya dicabut.

“Tetapi kalau tidak beresnya di UKM, IKM dan rumah tangga miskin, saya akan langsung cabut kartu kendalinya, karena ini bukan perkara yang mudah,” ucapnya.

Bupati Anang mengajak semua pihak mendukung ini, karena ini nikmat dari Allah SWT di tengah pandemi Covid-19, sekian tahun tidak ada solusi soal antrian panjang dan sekarang ini ada solusinya.

Bagi UKM dan UMKM Bupati berharap, kemudahan untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg ini agar dimanfaatkan meningkatkan usahanya, upaya mengembangkan usaha jangan menunggu berakhirnya pandemi Covid-19.

Justru sekarang IKM dan UMKN Tabalong diuntungkan karena Covid di Tabalong ini paling rendah di Kalimantan Selatan. Jadi aktif saja dari sekarang.

“Sebetulnya kami ingin melonggarkan ketentuan tentang berusaha di Tabalong ini, misalnya angkringan kita mainkan, tempat hiburan tutup jam 23.00 Wita yang lain-lain juga demikian tapi karena sekarang pandemi Covid-19 ini lagi tinggi-tingginya, Jakarta jadi episentrum sekarang, 5 orang berkerumun 1 orang dipastikan positif Covid-19,” jelas Bupati Anang.

Anang bilang, ada dua kemudahan yang didapat pada pandemi Covid-19 ini, yaitu mendapatkan gas elpiji dan didukung oleh digitalisasi.

Apa untungnya digitalisasi? tidak perlu membuka warung depan rumah lagi, cukup memanfaatkan handphone saja dan pembelinya bukan hanya orang Tabalong saja tetapi bisa dari Banjar, Jawa dan lainnya, ini sudah terjadi.

Bagi pemegang kartu kendali DTKS dapat jatah 4 tabung sebulan, IKM dan UKM 2 tabung jika kurang bisa 4 tabung. Sebab itu, manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya harapkan apa yang terjadi dahulu tidak terjadi lagi sekarang, dulu dapat minyak tanah, minyak tanahnya dijual, jangan sampai terjadi ini. Gas elpiji jangan diambil 4 dijual 2, kesempatan ini tidak datang 2 kali, kalau terjadi penyimpangan akan dicabut dan tidak akan pernah dibuatkan kembali,” Pungkas Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

CPNS

Pemkab Tabalong

4 Hari Sebelum Penutupan, Pendaftar CPNS dan PPPK di Tabalong Seribu Lebih
PUPR

Pemkab Tabalong

Dinas PUPR Tabalong Bangun 3 Box Culvert di Wilayah Kecamatan Tanta
Sekolah Tatap Muka

Pemkab Tabalong

Jelang Sekolah Tatap Muka, Sekolah di Tabalong Disemprot Disinfektan
PUPR

Pemkab Tabalong

Tahun Ini, Dinas PUPR Tabalong Rehabilitasi 2 Cek Dam dan Bangun Sejumlah Saluran Irigasi
Covid-19

Pemkab Tabalong

Sebaran Covid-19 Turun, Tabalong Akan Lakukan Pelonggaran Sektor Ekonomi

Pemkab Tabalong

Rawan Kecelakaan, Dinas PUPR Tabalong Tutup Permanen U-Turn di Simpang BNI Mabuun
PPKM

Pemkab Tabalong

Soal PPKM, Pemkab Tabalong Menunggu Surat Resmi

Pemkab Tabalong

Wabup Tabalong Pinta Pengurus Rumah Ibadah Terapkan dan Awasi Prokes Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com