Baru Diresmikan, Jembatan Alalak Langsung Diserbu Warga Jokowi Blakblakan Alasannya Resmikan Langsung Pabrik Jhonlin di Tanah Bumbu Jokowi Resmikan Jembatan Alalak, Jalan Hasan Basri Kayutangi Macet Parah Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin

Lestarikan Budaya Banua dan Kearifan Lokal, Simak Ajakan Hasanuddin Murad untuk Pelaku Seni di Batola

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 22:00 WITA

Lestarikan Budaya Banua dan Kearifan Lokal, Simak Ajakan Hasanuddin Murad untuk Pelaku Seni di Batola

Anggota DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad saat sosialisasi perda budaya dan kearifan lokal di Marabahan. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H Hasanuddin Murad SH mengajak para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Barito Kuala melestarikan budaya banua dan kearifan lokal.

Ajakan ini disampaikannya kepada puluhan pelaku dan pekerja seni, serta pecinta dan pemerhati seni dan budaya lokal dalam sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4/2017, tentang Budaya Banua Dan Kearifan Lokal di Despacito Cafe Marabahan.

Suami dari Bupati Batola Hj Noormiliyani SH ini mengatakan Perda tentang budaya banua dan kearifan lokal ini tidak saja berisi tentang hak dan kewajiban pemerintah daerah dalam mengelola budaya banua dan kearifan lokal. Namun juga hak dan kewajiban masyarakat dalam upaya mendukung pengelolaan dan pengembangan budaya di Batola khususnya.

Tujuannya tak lain untuk memperteguh identitas daerah sebagai bagian dari jati diri bangsa , memperkokoh karakter daerah sebagai upaya membangun karakter bangsa, dan melestarikan hasil budaya dan nilai-nilai luhur yang menjadi warisan bangsa.

“Mari kita sama-sama lebih jauh lagi mempelajari isi Perda ini sehingga masing-masing dari kita tahu dan mengerti apa hak dan kewajiban kita, dengan harapan budaya banua dan kearifan lokal kita bisa terus eksis dan lestari hingga sampai anak cucu kita nanti,” ajak politisi Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Kalsel ini.

Untuk menambah wawasan pengetahuan terkait pengelolaan dan perkembangan seni dan budaya di Batola, turut hadir sebagai narasumber Kabid Kebudayaan dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya Dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala, Sabirin dan Pengelola Sanggar Seni Batola Kasmudin.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Seleksi KPU

DPRD Kalsel

Seleksi KPU 2024 Bersamaan Tahapan Pemilu Jadi Bekal DPRD Kalsel Curhat ke Pusat

DPRD Kalsel

Sekretaris F-PKS Minta Pemprov Kalsel Dukung Pembangunan Sarana Pendidikan di Perbatasan
Paman Yani

DPRD Kalsel

Harga Jual Pertanian Lokal Rontok, Paman Yani Janji Panggil 4 SKPD Terkait
APBD 2022

DPRD Kalsel

Waket DPRD Kalsel Usul Pesantren Kebagian APBD 2022
DPRD Kalsel

DPRD Kalsel

Elpiji 3 Kg Meroket, Dewan Kalsel Siap Dengar Keluhan Masyarakat

DPRD Kalsel

Fraksi PDIP Soroti Ganti Rugi Lahan Pemprov Kalsel yang Belum Dibayar
apahabar.com

DPRD Kalsel

Setwan DPRD Kalsel Berupaya Meningkatkan Pelayanan Kehumasan
apahabar.com

DPRD Kalsel

Ingin Kejelasan Hubungan PMKS-AMKS, DPRD Kalsel Diskusi Bareng KNPI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com