Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan Duh, Nelayan Dirgahayu Kotabaru Lenyap di Perairan Samber Gelap Rujuk Ditolak! Pemuda di Kelua Tabalong Jambret Ibu Muda Viral, Foto Anji Tersenyum Usai Ditangkap Polisi karena Narkoba

Lion Air Angkat Suara Soal Wabup Sangihe Meninggal di Pesawat

- Apahabar.com Kamis, 10 Juni 2021 - 08:06 WIB

Lion Air Angkat Suara Soal Wabup Sangihe Meninggal di Pesawat

Pesawat Lion Air. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Helmud Hontong, meninggal dunia dalam penerbangan Lion Air nomor JT-740 dengan rute Denpasar-Ujung Pandang pada Rabu (9/6).

Menanggapi hal itu, Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyebut penumpang terkait memiliki tiket perjalanan Denpasar-Ujung Pandang-Manado.

Ia mengungkapkan sebelum naik pesawat, seluruh penumpang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan Covid-19 dan hasil uji kesehatannya diverifikasi petugas medis dari lembaga yang berwenang.

“Jadwal keberangkatan JT-740 pukul 15.08 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pada 16.08 WITA. Pada pukul 15.40 WITA, terdapat satu penumpang dimaksud yang membutuhkan pertolongan medis lebih lanjut,” ujarnya dalam siaran resmi yang dilansir dari CNN Indonesia.

“Pimpinan awak kabin bersama kru menghampiri guna mengetahui kondisi aktual penumpang. Setelah mendapatkan informasi detail dan pengamatan, kru segera mengumumkan apakah terdapat penumpang profesi dokter atau tenaga medis,” lanjut Danang.

Setelah mendapatkan penumpang tenaga medis yang dibuktikan dengan tanda identitas secara resmi, berdasarkan prosedur kerja penanganan penumpang, kru memberikan tabung oksigen portabel dan melonggarkan pakaian yang mengikat.

“Dalam situasi seperti itu, pilot setelah berkoordinasi dengan awak memutuskan untuk mengarahkan penerbangan ke bandara terdekat, saat itu adalah Bandara Sultan Hasanuddin (bandara tujuan) dan menginformasikan kepada petugas lalu lintas udara bahwa satu penumpang membutuhkan penanganan medis,” terang Danang.

Kemudian, pada pukul 16.10 WITA, petugas layanan darat Lion Air di bandara setempat menghubungi tim medis. Ketika pesawat mendarat pukul 16.17 WITA, tim medis menjemput lewat pintu bagian belakang untuk dilakukan pertolongan.

“Lion Air mendapatkan informasi dari pihak tim medis bahwa penumpang berinisial HH meninggal dunia. Kami mengucapkan duka cita,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ustaz Maaher

Nasional

Heboh Air Penuhi Liang Lahat Ustaz Maaher, Cek Faktanya!
apahabar.com

Nasional

Kisah Pilu Ibu Muda, Ditinggal Suami Karena Bayinya Cacat
apahabar.com

Nasional

Jago Tangani Covid-19, Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik Asia Versi Global Markets
apahabar.com

Nasional

Pangdam Cenderawasih Tegaskan Tidak Ada Penarikan Prajurit dari Nduga
apahabar.com

Nasional

Vaksinasi Covid-19, Indonesia Tunjuk PT Bio Farma dan PT Telkom untuk Sistem Informasi Satu Data
apahabar.com

Nasional

Edhie Baskoro Tidak Hadir di Pemakaman Ibunda SBY
IHSG

Nasional

IHSG Diproyeksi Bergerak di Zona Hijau
apahabar.com

Nasional

George Floyd, Kematiannya di Tangan Polisi Gemparkan AS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com