BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

Mengenal Lebih Dekat Aulia Riskina, Duta Kampus UMB yang Baru

- Apahabar.com     Minggu, 27 Juni 2021 - 15:33 WITA

Mengenal Lebih Dekat Aulia Riskina, Duta Kampus UMB yang Baru

Aulia Riskina terpilih jadi Duta Kampus UMB tahun 2021. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak pernah terbesit di benak Aulia Riskina, perempuan asal Barito Kuala, Kalimantan Selatan (Kalsel), kalau akan terpilih jadi duta Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) tahun 2021.

Sebelumnya, mahasiswi semester 2 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) itu keluar jadi pemenang dalam final pemilihan duta Kampus UMB yang digelar pada Kamis (24/6) lalu.

Kepada media ini, Aulia Riskina mengaku tak pernah menyangka bisa mencapai titik itu. Bahkan, untuk sekadar mengikuti ajang pemilihan duta kampus saja tak pernah terlintas di pikiran perempuan berusia 19 tahun itu.

“Kuliah kan lagi online, kalau di rumah saja bisa bosan. Saya kepingin melakukan hal positif untuk kampus. Pas tahu ada pembukaan pendaftaran saya iseng-iseng coba,” katanya.

Semangat berdedikasi untuk kampus akhirnya mengantar perempuan yang bercita-cita menjadi guru ini untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Kampus UMB.

Rupanya, langkah yang awalnya coba-coba mendapat animo luar biasa dari teman sejawatnya. Dukungan silih berganti datang untuk Aulia. Dia pun jadi makin semangat.

Singkat cerita, pada 7 Juni, tahap seleksi peserta ajang pemilihan duta kampus UMB akhirnya tiba.

Menjelang acara, perasaan minder sempat meliputi hatinya. Mentalnya down kala melihat peserta lain memiliki bakat yang tak kalah hebatnya.

“Saya tidak yakin. Insecure melihat peserta lain punya bakat luar biasa,” cerita perempuan yang menyukai nasi goreng itu.

Namun perasaan tidak percaya diri itu perlahan bisa diatasinya. Selain dari proses belajar, semua juga berkat dukungan dari dosen, kelurga, dan teman-temannya.

Dalam tahap seleksi yang berlangsung selama empat hari, Aulia terpilih dalam 12 besar finalis yang dipilah dari 24 peserta perempuan lainnya.

Selanjutnya, para kandidat duta kampus UMB menjalani pembekalan, sesi sharing, tes wawancara, tes promosi dan public speaking, penampilan bakat dan serangkaian karantina.

Lalu tiba hari pemilihan pada hari Kamis (26/6) lalu. Segala usaha dan titik keringat selama sebulan belakang dipertaruhkan hari itu. Aulia gugup bukan main.

Hanturan doa-doa tak berhenti dimunajatkan dalam hatinya saat itu. Hingga betapa bahagianya Aulia ketika namanya diumumkan menjadi pemenang. Dia dinobatkan jadi duta Kampus UMB Banjarmasin.

Bersama Radifan Ihsan dari Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan, Aulia Riskina mengalahkan puluhan mahasiswa-mahasiswi lainnya dalam kompetisi buat jadi ikon kampus UMB.

Selama setahun ke depan, keduanya dibantu 5 pasang wakil duta Kampus UMB lainnya akan mengemban amanah untuk jadi teladan para teman hingga figur bagi masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

Sebagai penyandang gelar duta kampus, Aulia sendiri ingin mengabdi semaksimalnya. Dia memiliki misi untuk mengenalkan UMB agar makin dikenal oleh masyarakat luas.

Sejumlah kiat pun telah dipikirkan Aulia untuk membawa UMB menjadi perguruan tinggi yang lebih baik ke depannya.

“Akan mengikuti event-event di luar kampus dengan membawa nama universitas. Semoga ke depan bisa membuat bangga UMB,” tuturnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Habib Banua Desak Paman Birin Pulangkan WN China di Kalimantan Selatan

Kalsel

Habib Banua Desak Paman Birin Pulangkan WN China di Kalimantan Selatan
Nenek Tenggelam

Kalsel

Viral, Nenek Tenggelam di Mekar Sari Banjar Diduga Hendak Tolong Cucu
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal di 8 Wilayah Terpantau Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Demi Haul Guru Sekumpul, Rela Jalan Kaki dari Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Terkuak, Motif Pengumbar Kebencian soal PSBB di Banjarmasin
Ekowisata

Banjarmasin

Parkir di Ekowisata Jembatan Antasan Bromo Banjarmasin Belum Berizin
apahabar.com

Kalsel

Kemensos Tarik 2 Pendamping KAT di Meratus, Tugas Diemban Dinsos HST
apahabar.com

Kalsel

Jejak Pelarian Pembunuh Kakak Ipar di Pemurus Banjarmasin: Sempat Bimbang Melarikan Diri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com