Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan

Menkes Sebut Peningkatan Covid-19 di Indonesia Naik Gila-gilaan

- Apahabar.com     Senin, 21 Juni 2021 - 14:52 WITA

Menkes Sebut Peningkatan Covid-19 di Indonesia Naik Gila-gilaan

Ilustrasi pasien Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia naik gila-gilaan.

Dalam keterangannya, Budi juga melaporkan berbagai kabar perihal pandemi seperti kondisi rumah sakit, tenaga kesehatan, sampai ketersediaan obat-obatan.

“Kami sampaikan memang sampai saat ini terjadi peningkatan yang luar biasa dan itu penting untuk bisa fokusnya bukan hanya di sisi hilir di sisi RS, di sisi penanganan orang sakit, tapi lebih penting lagi fokus ke sisi hulu bagaimana kita mencegah agar orang sehat ini jangan menjadi sakit,” katanya dalam siaran pers, dilansir dari detik.com, Senin (21/6/2021).

Untuk mencegah Covid-19 meluas, ia juga menyampaikan daerah dengan kasus positif tinggi akan diberlakukan pembatasan mobilitas 75-100 persen.

Budi juga mengatakan akan memprioritaskan pasien COVID-19 yang bergejala untuk diisolasi dan dirawat di rumah sakit. Pasien Corona yang dirawat di rumah sakit adalah mereka yang memiliki komorbid, kondisi sesak, dan saturasi di bawah 95 persen.

“Tetapi yang tidak, lebih baik diisolasi mandiri atau diisolasi terpusat agar tidak terekspos virus yang tinggi di rumah sakit dan juga bisa membebaskan rumah sakit untuk merawat orang-orang yang sudah (kondisi) sedang dan gawat,” bebernya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

700 Santri Cirebon Seleksi Magang ke Jepang
apahabar.com

Nasional

Alasan Kembali Naiknya Iuran BPJS Kesehatan

Nasional

Nyalon Jadi Ketum HIPMI, Mardani Maming: Pemda Harus Beri Kesempatan Pengusaha Muda
Progres Kereta Cepat

Nasional

Progres Kereta Cepat Jakarta-Bandung 79 Persen, Berikut Fokus KCIC
apahabar.com

Nasional

Polri: Pelaku Bom di Mapolrestabes Medan Mahasiswa Berinisial RMN
apahabar.com

Nasional

Tulungagung Diamuk Angin Kencang, Sejumlah Rumah Rusak
apahabar.com

Nasional

Gara-gara Komentar di Medsos, Pemuda di Jabar Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Realisasi Investasi Jepang di Natuna Segera Dimulai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com