Kapten TNI Tewas Ditembak OTK di Aceh Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Satu Sekarat Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Pria Tewas Bersimbah Darah Jalan Tambang Sisakan Lumpur di Tapin, Warga Ngadu ke DPRD Kalsel Penyerangan Brutal Jurkani di Tanbu, Komnas HAM hingga LSPSK Turun Tangan

Meski Teken MoU dengan Pemkab, Kejari HST Tetap Fokus Pemberantasan Korupsi

- Apahabar.com     Jumat, 25 Juni 2021 - 09:49 WITA

Meski Teken MoU dengan Pemkab, Kejari HST Tetap Fokus Pemberantasan Korupsi

Bupati Aulia dan Kajari Trimo teken MoU untuk pendampingan hukum bagi Pemkab HST di Auditorium Setda setempat, Kamis (24/6). Foto: istimewa.

apahabar.com, BARABAI – Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Tengah (HST) konsisten dalam menjalankan tugas dan fungsinya, khususnya dalam penanganan kasus pemberantasan korupsi.

Hal itu disampaikan Kajari HST, Trimo usai teken nota kesepahaman atau MoU untuk pendampingan hukum bagi Pemkab HST, Kamis (24/6).

“Jangan dipikir kalau sudah MoU, kejaksaan tidak punya taring lagi. Tetap akan kami awasi,” kata Trimo usai teken kontrak dengan Bupati HST, Aulia Oktafiandi Auditorium Setda saat itu.

Selama ini, kata Trimo, sinergisitas yang terjalin dengan Pemkab HST sangat bagus.

Kejaksaan, terang dia telah menyelesaikan satu kasus sengketa di bidang hukum perdata di Desa Murung, Kecamatan Batu Benawa.

“Kini tersisa satu kasus perdata gugatan objek tanah senilai Rp4 miliar yang dilayangkan masyarakat. Kasus ini lanjut ke tahap kasasi,” kata Trimo.

Trimo menjelaskan untuk tujuan MoU dengan Pemkab HST memberikan pendampingan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

“Meski begitu, kami tetap mengawasi disamping memberikan bantuan hukum,” tegas Trimo.

Kepala Bagian Hukum Setda HST, Taufik Rahman pun mengapresiasi kinerja kejaksaan selama ini. Oleh karena itu Pemkab HST memberikan penghargaan kepada kejaksaan dan para jaksa pengacara negara.

“Melalui penandatanganan MoU ini, kami akan saling memberikan informasi dan konsultasi hukum sehingga dapat memberikan jaminan hukum untuk pemerintah HST,” kata dia

Dengan MoU ini, lanjut Taufik bisa mempererat hubungan. Terutama menyamakan pandangan dalam penyelesaian masalah hukum di HST.

“Alhamdulillah kerjasama tahun lalu dengan adanya bantuan hukum kejaksaan HST kita dapat menyelesaikan perkara khususnya gugatan perdata dari masyarakat,” pungkas Taufik.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PTM

HST

PTM di HST Ditunda Sepekan, Begini Alasannya!
apahabar.com

HST

Pemkab HST Peduli, Wabup Berry Turun Tangan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19
apahabar.com

HST

Usai Dilantik, Kepala Daerah HST Terpilih Independen Segera Bertemu DPRD
Kemerdekaan ke 76 RI

HST

Jembatan Perintis Merah Putih di Waki HST, Kado Kemerdekaan ke 76 RI

HST

Malam Ramadan di HST, Motor hingga Petasan Rakitan Diamankan Polisi

HST

Usai Nyabu, Dua Warga Gambah HST Diringkus John Lee CS
Banjir

HST

BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir

HST

Peluncuran e-Perda di Kalsel, Pemkab HST Dukung Pembentukan Hukum Digital
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com