Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Memanas Lagi, 7 Mahasiswa Dirawat! Gugatan Korban Banjir Vs Gubernur Kalsel, Pemprov Sibuk Siapkan Tangkisan Investasi Rp 300 Triliun Oman di Kotabaru Dinanti Ratusan Pencari Kerja Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! Buka-bukaan ABG Pelaku Prostitusi di Banjarbaru, Open BO Demi Ortu

Mutasi Pejabat di Pemkab HST: Fungsional Bergeser, 1 Jadi Direktur RSHD

- Apahabar.com Sabtu, 5 Juni 2021 - 07:21 WIB

Mutasi Pejabat di Pemkab HST: Fungsional Bergeser, 1 Jadi Direktur RSHD

Penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat baru di lingkup Pemkab HST, Jumat (5/6)./Foto: Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bergeser.

Pergeseran pejabat administrator dan pengawas ini merupakan kali pertama sejak kepemimpinan Bupati HST periode 2021-2024, Aulia Oktafiandi dan wakilnya, Mansyah Sabri.

Total, 56 pejabat bergeser setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Aulia di pendoponya, Jumat (4/6).

Rata-rata para pejabat tidak turun dari jabatan struktural atau eselonnya. Mereka hanya menempati posisi baru pada SKPD dilingkup Pemkab HST.

Misalnya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, H Aidi Rozain yang kini menjabat sebagai Camat Labuan Amas Selatan (LAS).

Sama halnya para camat, sebagian dari mereka tetap mengisi posisi yang sama. Hanya saja dengan wilayah baru.

Terkecuali Camat Batang Alai Utara (BAU), Riswandi dan Labuan Amas Utara (LAU), M Anhar.

Posisi Riswandi kini digantikan oleh Jayadi yang sebelumnya menjabat Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda. Sementara Riswandi sendiri kini menjabat Kabag Umum di Setda.

Begitu pula posisi Anhar. Dia digantikan oleh Camat Batu Benawa, Jamhari. Sementara Anhar menempati kursi Sekretaris Dinas Pendidikan HST.

Menariknya ada 5 pejabat fungsional seperti dokter, penyuluh pertanian dan pengawas yang menduduki jabatan struktural. Bahkan mendapat jabatan Eselon IIIa.

Misalnya, Dokter Nanda Sujud Andi Yudha Utama, S.Pb. Dia sebelumnya adalah dokter ahli di RSUD H Damanhuri Barabai. Kini menjabat sebagai direktur di rumah sakit yang sama.

Sementara Desfi Delfiana Fahmi yang sebelumnya dokter ahli di RSHD Barabai, kini menempati posisi Kabid Pelayanan medik di rumah sakit yang sama.

Kemudian Meldawati. Posisi semula sebagai Pengawas Sekolah Madya, kini bergeser menjadi Kabid Pembinaan SD di Disdik HST.

Lain lagi dengan Budi Satrya Tanjung dan Muhammad Noor. Budi yang sebelumnya merupakan penyuluh pertanian, kini menjabat Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian HST. Sedangkan M Noor yang menjabat sebagai fungsional kini menduduki kursi Kasubbag Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa.

“Pelantikan ini untuk memenuhi tuntutan penyegaran, kesinambungan dan dinamika kerja Pemkab HST,” kata Aulia dalam sambutannya.

Kepada para pejabat yang dilantik, Aulia berharap dapat menjalankan tugas dan kepercayaan dengan sebaik-baiknya. Terutama mengenai penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan efektif dan efisien.

Posisi baru yang dipercayakan itu pun diharapkan Aulia agar amanah dan dapat mempertanggung jawabkan jabatannya.

“Tunaikan dengan penuh dedikasi, loyalitas, kejujuran dan bertanggung jawab. Jangan ada niat menyalahgunakan jabatan,” tutup Aulia.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan itu sudah mendapat persetjuan dari Kemendagri. Hal itu tertuang dalam Surat Kemendagri Nomor 821/3512/OTDA tertanggal 31 Mei 2021.

Pelaksanaan acara mengedepankan protokol kesehatan dan melalui pemeriksaan Rapid Test Antigen.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut wakil bupati, Pj Sekda H Faried Fakhmansyah dan para Asisten serta Staf Ahli Bupati HST.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HST

Tekan Inflasi di HST, PUPR Kalsel Juga Harus Terlibat

HST

Setubuhi Anak Usai Tarawih, Pria di HST Terancam 15 Tahun Bui

HST

Pakai Knalpot Brong, Puluhan Pengendara di HST Dihukum Senam
Panglima TNI

HST

Pascabanjir Dahsyat HST, 5 Mayat Ditemukan di Hantakan
KPU HST

HST

Usai Ditetapkan KPU, Bupati dan Wakil Bupati HST Terpilih Bicara Penanganan Pascabanjir
vaksinasi covid-19

HST

Forkopimda, Sasaran Pertama Vaksinasi Covid-19 di HST
apahabar.com

HST

Pemkab HST Peduli, Wabup Berry Turun Tangan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

HST

Bebas Langsung, Taufik Warga LAS HST Selebrasi di Depan Pintu Besi Rutan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com