Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Organisasi Pengelola Zakat Dinas Kominfo Kapuas Terima Buku Baznas Beramal

- Apahabar.com Jumat, 11 Juni 2021 - 23:12 WIB

Organisasi Pengelola Zakat Dinas Kominfo Kapuas Terima Buku Baznas Beramal

Ketua Baznas Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji menyerahkan Buku Baznas Beramal kepada OPZ Dinas Kominfo Kapuas. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyerahkan Buku Baznas Beramal kepada OPZ Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas, Jumat (11/6).

Buku Baznas Beramal tersebut diserahkan langung oleh Ketua Baznas Kapuas H Nurani Sarji Kepada Sekretaris Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Dinas Kominfo Kapuas, Asmuradi.

Penyerahan saat itu juga disaksikan Sekretaris Baznas Kapuas yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kapuas, H Junaidi.

Ketua Baznas Kapuas, H Nurani Sarji, mengatakan, Baznas Kapuas memiliki lima pilar atau lima program kerja yang diunggulkan yaitu Kapuas Beramal, Kapuas Pintar, Kapuas Peduli, Kapuas Sehat dan Kapuas Kreatif.

“Saat ini kita menyerahkan Buku Baznas Beramal yang termasuk ke dalam program Kapuas Beramal kepada kepada OPZ Dinas Kominfo Kapuas yang mana nantinya bisa diletakkan di musala-musala dan bisa di pergunakan disana,” katanya.

Selain menjelaskan program Kapuas Beramal, Nurani Sarji yang juga selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kapuas juga menjelaskan program Kapuas Pintar, dimana Baznas membantu mahasiswa-mahasiswa berupa beasiswa.

Sedangkan program Kapuas Peduli, Basnaz membantu mustahik atau fakir miskin berupa sembako, lalu program Kapuas Sehat adalah membantu orang-orang yang sakit baik di rumah sakit maupun di rumah.

“Selanjutnya program Kapuas Kreatif adalah membantu pedagang-pedagang kecil. Nah, lima program Baznas Kapuas ini diharapkan bisa berjalan terus-menerus, berdaya guna serta lebih efektif dan efisien,” pungkas Nurani Sarji.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Penyederhanaan Birokrasi
Vaksinasi Lansia

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Keluarkan Instruksi Percepatan Vaksinasi Lansia

Pemkab Kapuas

Gaji ke 13 ASN dan P3K di Kapuas Segera Cair

Pemkab Kapuas

Prajurit TNI Kodim 1011/Kapuas Tingkatkan Kemampuan Menembak

Pemkab Kapuas

Kadinsos Kapuas Intruksikan PSKS Aktif Bantu Vaksinasi
BPD

Pemkab Kapuas

Anggota BPD Warna Sari Dilantik, Simak Pesan Bupati Kapuas
Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pantau Vaksinasi di Desa Lokasi Food Estate
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com