Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik….

Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

- Apahabar.com     Jumat, 18 Juni 2021 - 17:14 WITA

Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

Penandatanganan Kerja Sama antara bjb Sekuritas dan Mandiri Sekuritas dihadiri oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari, Managing Director Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik, para pemegang saham bjb Sekuritas, serta jajaran pengurus dari bjb Sekuritas yang dilaksanakan secara virtual. Foto: Bjb for apahabar.com

apahabar.com, BANDUNG – Bank bjb resmi mendirikan Perusahaan Efek Daerah (PED) pertama di Indonesia bernama bjb Sekuritas, dengan diterbitkannya akta pendirian PT BJB Sekuritas Jawa Barat pada 23 November 2020. Perseroan terbatas tersebut akan menjadi anak perusahaan bank bjb yang menaungi pengelolaan PED di Jawa Barat ini.

“Pembentukan PED bjb Sekuritas ini merupakan tonggak baru dalam perkembangan bisnis perseroan. Pelebaran sayap usaha ini dilakukan untuk menyerap potensi angka pertumbuhan minat berinvestasi saham khususnya di Jawa Barat yang semakin hari kian memperlihatkan antusiasme yang cukup tinggi,” ujar Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi kepada apahabar.com, Jumat (18/6).

Sebagai salah satu tahap awal, bjb Sekuritas resmi memperoleh kode broker JB untuk aktivitas perdagangan di lantai bursa. Kode JB ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bursa Efek Indonesia (BEI) tanggal 23 Desember 2020.

Dengan terdaftarnya kode broker JB, aktivitas perdagangan bjb Sekuritas akan lebih mudah terindeks di bursa saham. bjb Sekuritas juga telah menunjuk PT IDX Solusi Teknologi Informasi sebagai mediator remote trading bagi PED.

Sebagai PED Pertama di Indonesia, bjb Sekuritas didukung oleh Mandiri Sekuritas dalam proses operasional dan penyelesaian transaksi efek di bursa. bjb Sekuritas menunjuk Mandiri Sekuritas sebagai AB Sponsor yang dinilai memiliki kapabilitas dan kredibilitas yang kuat di pasar modal.

Penandatanganan Kerja Sama antara bjb Sekuritas dan Mandiri Sekuritas dihadiri oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari, Managing Director Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik, para pemegang saham bjb Sekuritas, serta jajaran pengurus dari bjb Sekuritas yang dilaksanakan secara virtual (17/6).

“Melalui sinergitas ini diharapkan dapat membantu proses pelaksanaan serta penyelesaian transaksi efek, juga untuk proses transfer knowledge dari Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan efek yang telah lama menjalankan aktivitasnya kepada bjb Sekuritas sebagai PED yang baru saja berdiri,” Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari menambahkan.

Keberadaan PED pertama di Indonesia ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta menekan praktik investasi bodong di tataran masyarakat.

Bank bjb memastikan bakal menjangkau calon investor dalam area seluas mungkin guna mengakomodasi kepentingan seluruh kelompok masyarakat untuk memanfaatkan pasar modal dan menjadi investor.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Evgeny Kalyagin: PT KAB Siap Lanjutkan Pembangunan KAB Borneo
Banjarmasin

Ekbis

Kalsel Usulkan Penambahan Kuota 1 Juta Elpiji 3 Kilogram pada 2021
apahabar.com

Ekbis

Bos Inalum: Tak Perlu Khawatir Larangan Ekspor Nikel!
apahabar.com

Ekbis

Telkomsel Sabet Penghargaan Prestisius di Telecom Asia Awards 2019
apahabar.com

Ekbis

Dibayangi Aksi Ambil Untung, IHSG Bergerak Menguat
apahabar.com

Ekbis

Bandara Internasional Syamsuddin Noor Pacu TPK Hotel di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Awal Pekan Menguat Seiring Suntikan Dana oleh PBoC
apahabar.com

Ekbis

Turun Lagi, Ini Rincian Harga Emas Antam Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com