Megaproyek Kereta Api Kalsel Belok ke Jorong: Tak Mudah Mengintegrasikan KEK Breaking News! Bangunan Pasar Lima Ambruk, 4 Orang Sempat Terjebak Pengemudi Ojol Lebih Memilih Pakai Motor Konvensional Dibanding Motor Listrik, Terungkap Alasannya Samsung Galaxy A23 5G Dirilis, Spesifikasinya Dirancang untuk Generasi Milenial Di Tengah Krisis Pangan, Jokowi Sentil Kecilnya Porsi Startup Agrikultur

Pagi-Pagi, Brosur Dukung BirinMU dan Lambang PDI Perjuangan Berserakan di Sekumpul

Jelang PSU di Kabupaten Banjar, brosur BirinMU dan lambang PDI Perjuangan berserakan di Sekumpul, Jumat (04/06/2021) pagi.
- Apahabar.com     Jumat, 4 Juni 2021 - 09:34 WITA

Pagi-Pagi, Brosur Dukung BirinMU dan Lambang PDI Perjuangan Berserakan di Sekumpul

FOTO: Brosur ajakan dukung BirinMu dan lambang PDI Perjuangan yang berserakan di Sekumpul, Jumat (4/6/2021) pagi. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Banjar, brosur BirinMU dan lambang PDI Perjuangan berserakan di kawasan religi Sekumpul, Martapura, Jumat (04/06/2021) pagi.

Dalam brosur berupa kertas putih dan lambang partai-partai pengusung BirinMU itu terdapat foto sang calon, H Sahbirin Noor dan H Muhidin. Namun yang paling mencolok adalah lambang PDI Perjuangan.

Dalam brosur itu berisikan ajakan memilih pasangan calon Gubernur Kalsel nomor urut 01 BirinMU saat PSU digelar 9 Juni 2021.

“Ayoo.. Simpatisan dan Loyalis PDI Perjuangan Kita Menangkan Paman Birin dan H. Muhidin Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel,” bunyi isi selebaran itu.

apahabar.com

FOTO: Brosur dukung Paman Birin dan Lambang PDI Perjuangan yang ditemukan. Foto-Istimewa.

Jumlahnya tidak sedikit. Bahkan tersebarnya tak hanya satu titik. Termasuk di kawasan wisata religi Sekumpul.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar, Fahrani mengaku tidak bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

Dia mendesak oknum yang menyebar brosur segera meminta maaf pada PDI Perjuangan karena diangap merusak nama baik partai.

“Tidak pernah ada instruksi dari partai baik DPD atau pun DPC untuk menyebar brosur ini. ini bagian Black campaign (Kampanye hitam) terhadap PSU terutama PDI Perjuangan dan Paman Birin,” katanya pada apahabar.com lewat gawainya, Jumat (04/06/2021).

Dia menegaskan, brosur tersebut tidak disebarkan oleh kader PDI Perjuangan.

“Intinya bahwa brosur itu bukan dari PDI Perjuangan, itu dari orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin membuat suasana PSU di Kabupten Banjar tidak kondusif,” kata Fahrani.

Diduga, brosur itu dibagi saat malam hari dan pagi harinya masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah Salat Subuh atau beraktifitas agar bisa melihat brosur itu.

Fahrani juga mengatakan, pihak Kelurahan Sekumpul pun ikut mengeluhkan hal tersebut. Pasalnya, dengan kejadian ini kawasannya menjadi tidak bersih.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Fungsi Marka Jalan Berwarna Merah di Traffic Ligh Banjarmasin, Pelanggar Bisa Ditilang
apahabar.com

Tak Berkategori

Resmi, 5 Penganiaya Relawan Pemakaman Covid-19 di Kalteng Jadi Tersangka
apahabar.com

Kalsel

Ancaman Virus Baru G4 di Kalsel, Disbunnak Beri Penjelasan
apahabar.com

Kalsel

Anggota Dewan Minta Perawat Reaktif Rapid Tes Diisolasi di Eks Akper Barabai
apahabar.com

Kalsel

Bulog Pastikan Stok Beras Musim Kemarau Terkendali
Menko PMK

Kalsel

Sambangi Kalsel, Menko PMK Minta Oksigen dan Obat Antiviral Didrop ke Level Bawah
apahabar.com

Tak Berkategori

BREAKING NEWS..! Tabrakan Maut di Basirih, Dua Tewas
Salah seorang korban meninggal karena lakalantas di jalan raya di wilayah Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua, Tabalong. Foto - apahabar.com/M.Al-Amin.

Tak Berkategori

Selama 2021, Puluhan Orang di Tabalong Meninggal karena Lakalantas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com