Kronologi Hilangnya Raysa, Gadis Kelua Tabalong yang Viral di Media Sosial Eks Sekretaris Baramarta Buka-bukaan: Nama Ajudan Eks Bupati hingga Oknum DPRD Terseret Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan Duh, Nelayan Dirgahayu Kotabaru Lenyap di Perairan Samber Gelap

Pascaoperasi, Begini Kondisi Wanita Hamil Korban Penusukan Pemuda Mabuk di Palangka Raya

- Apahabar.com Minggu, 6 Juni 2021 - 14:25 WIB

Pascaoperasi, Begini Kondisi Wanita Hamil Korban Penusukan Pemuda Mabuk di Palangka Raya

Kondisi korban, Saibah yang tengah hamil, menjadi korban penusukan seorang pemuda yang diduga dalam kondisi mabuk di Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Kalteng, Sabtu (5/6). Foto: Humas Polda Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Pascaoperasi, kondisi wanita hamil korban penusukan pemuda mabuk yang merupakan tetangganya di Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Kalteng, sudah berangsur membaik.

“Pasien sadar penuh, masih observasi agar bisa dipindahkan ke ruang biasa. Saat ini masih di ICU,” kata Direktur RS Doris Sylvanus Palangka Raya, drg Yayu Indriaty, Minggu (6/6) siang.

Yayu menjelaskan, operasi terhadap korban membutuhkan waktu selama dua jam, sejak 19.30-21.30 WIB dan ditangani Dokter Spesialis Bedah Thotax dan Kardiovaakular, dr Gerry Pradana, Sp BTKV.

Yayu bilang, saat korban masuk RS dalam keadaan sadar, lemah, anemia dan syokhipovolemik (pendarahan) serta sedang hamil 32 minggu.

Selain itu denyut jantung janin, sempat tidak normal. Tetapi setelah dilakukan resusitasi cairan, akhirnya keadaan normal kembali hingga dilakukan operasi.

“Alhamdulillah kondisi janin dan ibu berangsur-angsur membaik dan normal” pungkas Yayu.

Tega! Pemuda Mabuk di Pahandut Palangka Raya Tusuk Wanita Hamil

Diberitakan sebelumnya, Saibah yang tengah hamil, menjadi korban penusukan seorang pemuda yang diduga dalam kondisi mabuk di Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Kalteng, Sabtu (5/6).

Usai melakukan aksinya, pemuda berinisial YM tersebut berusaha kabur setelah korbannya berteriak minta tolong dan sempat didengar warga sekitar.

Kemudian warga melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian yang langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Tim Gabungan Reserse Kriminal Macan Kalteng berusaha melakukan pengejaran karena pelaku dikabarkan sempat menceburkan diri ke sungai dan masuk ke dalam hutan.

Tidak membutuhkan waktu lama, Tim Gabungan Reserse Kriminal Macan Kalteng berhasil menangkap YM pelaku penusukan.

Pelaku sempat bersembunyi di dalam hutan yang dikelilingi anak sungai, sehingga petugas di lapangan membutuhkan kejelian dan kehati-hatian dalam mengamankan pelaku.

Tembakan peringatan pun diberikan oleh petugas sehingga pelaku akhirnya menyerah karena pelaku hampir pingsan dan tidak sadarkan diri akibat pengaruh mabuk yang dialaminya.

Di bawah pimpinan, Kanit Jatanras Polda Kalteng, Ipda Teguh Triyono, Tim Macan Kalteng langsung mengevakuasi pelaku ke RS Bhayangkara untuk diberikan penanganan medis.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung Gultom, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhdap pelaku.

“Dugaan sementara, pelaku ini adalah orang yang sama, saat melakukan aksi pembacokan di apotek dan Klinik Bidan Anita di Pahandut Seberang beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, YM merupakan tetangga korban. Dari informasi masyarakat sekitar kejadian, korban baru dua hari tinggal di lokasi tersebut pada sebuah barak bersama suaminya yang sehari-hari bekerja pengantar barang dagangan.

Alhamdulillah! Ibu dan Janin Korban Penusukan di Palangka Raya Selamat

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

‘Burung’ Lumpuh Saat Coba Memerkosa, Seorang Warga Kapuas Barat Kini Masuk Penjara
Kapuas

Kalteng

Warga Pangkalan Rekan Kapuas Antusias Bantu Korban Banjir Kalsel
Pilih Ketua Baru, Golkar Kalteng Gelar Musda

Kalteng

Pilih Ketua Baru, Golkar Kalteng Gelar Musda   

Kalteng

Jualan Gunakan Bahu Jalan, Satpol PP Kapuas Peringatkan Pedagang

Kalteng

Edarkan Sabu, Oknum ASN di Barut Diamankan Polisi

Kalteng

Terpapar Covid-19, Ketua Komisi III DPRD Kapuas Imbau Warga Patuhi Prokes
NSD

Kalteng

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Perumahan NSD Kapuas Disulap Jadi RS Darurat
Dishub Kapuas

Kalteng

Dishub Kapuas dan Satpolair Sidak Feri Penyeberangan Mandomai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com