Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan

Pekan Special Olympic Siap Digelar Awal Juli Ini di Kabupaten Banjar

- Apahabar.com     Sabtu, 26 Juni 2021 - 10:00 WITA

Pekan Special Olympic Siap Digelar Awal Juli Ini di Kabupaten Banjar

Pengurus Cabang Olahraga Special Olympic Nasional (SOIna) Kabupaten Banjar, saat beraudiensi kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Pendopo, Martapura, Jumat (25/6). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Awal Juli ini, Pekan Olahraga Special Olympic Nasional (SOIna) Provinsi Kalimantan Selatan siap digelar di Martapura, Kabupaten Banjar.

Rencananya, gelaran pekan olahraga khusus penyandang disabilitas intelektual atau tunagrahita ini mulai 1 hingga 4 Juli 2021.

“Kabupaten Banjar sebagai tuan rumah. Kami akan mengirimkan 64 atlet dari 10 cabang olahraga dengan 20 pendamping,” ujar Ketua Pengurus Cabang SOIna Kabupaten Banjar, Septi Aryanti saat audiensi ke Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Jumat (25/6).

Septi melanjutkan, untuk persiapan pihaknya sudah berlatih satu bulan ini di beberapa tempat sesuai cabang olahraga.

“Harapannya kami mencapai prestasi di tingkat Provinsi Kalsel dulu baru ke nasional, kalau bisa ke internasional,” harapnya.

Dijelaskannya, atlet Kabupaten Banjar sudah pernah meraih medali emas saat gelaran Special Olympics World Games di Abu Dhabi 2019 lalu, yaitu cabang olahraga Bocee.

Ajang pekan olahraga SOIna ini kata Septi, dapat memberikan kesempatan bagi atlet tunagrahita untuk mengembangkan kesehatan jasmani, mengembangkan keberanian, dan mendapat pengalaman berbahagia dalam pertemanan.

Sementara, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyatakan Pemkab Banjar mendukung penuh pada Pekan Special Olympics Indonesia Provinsi Kalsel di Kabupaten Banjar.

Bupati menuturkan, meski memiliki keterbatasan namun putra putri daerah Kabupaten Banjar telah memberikan yang luar biasa di bidang olahraga.

“Kami bangga atas capaian berbagai prestasi di cabang olahraga para atlet SOIna Kabupaten Banjar, baik tingkat nasional hingga internasional. Semoga pekan SOIna waktu dekat ini lancar dan kembali mengharumkan nama daerah,” harap Saidi Mansyur.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Perombakan Besar, Bupati Banjar Melantik 158 Pejabat

Pemkab Banjar

Kunjungi Bupati Banjar, IJTI Kalsel Sampaikan Program Kerja
Drainase di Kompas Martapura

Pemkab Banjar

Dinas PUPR Banjar Perbaiki Drainase di Kompas Martapura
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Banjir DM dan Chat dari Warga, Bupati Banjar Turunkan Sembako
Indeks SPBE

Pemkab Banjar

Indeks SPBE Kabupaten Banjar Meningkat 2,68 Persen

Pemkab Banjar

Pemkot Palangka Raya Adopsi Kota Layak Pemuda Kabupaten Banjar
Banjir Katingan

Pemkab Banjar

Banjir Katingan, Bupati Banjar Kembali Lepas Rombongan Antar Bantuan

Pemkab Banjar

Jemaah Penuhi Masjid Al-Karomah Martapura, Habib Ahmad Berpesan Jaga Adab
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com