Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN! RESMI! H2D Daftarkan Gugatan Pilgub Kalsel Jilid II ke MK

Pemkab HSS Ekspose Penyerderhanaan Birokrasi Pemerintah

- Apahabar.com Rabu, 2 Juni 2021 - 12:58 WIB

Pemkab HSS Ekspose Penyerderhanaan Birokrasi Pemerintah

Pemkab HSS menggelar Ekspose Penyederhanaan Birokrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tengah berupaya menuntaskan penyederhanaan birokrasi (reformasi birokrasi).

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) menggelar Ekspose Penyederhanaan Birokrasi yang dilaksanakan Bagian Organisasi Setda HSS di Aula Rakat Mufakat, lantai 2 Kantor Sekretariat Daerah HSS, Rabu (2/6).

Acara ini dipimpin langsung Bupati HSS, H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad serta dihadiri jajaran Kepala OPD HSS dan Kepala Bagian Setda HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, ekspose penyederhanaan birokrasi pemerintah ini melaksanakan amanah dari Pemerintah Pusat yang disampaikan dalam pidato Presiden pada Sidang Paripurna MPR RI tanggal 20 Oktober 2019.

“Tentu nanti akan ada diskusi yang lebih khusus lagi, apabila sudah ada skoring yang ditentukan oleh Bagian Organisasi dengan model-model yang kita sepakati akan didiskusikan,” tekannya.

“InsyaAllah sekali lagi tidak ada yang dirugikan untuk kepegawaiannya, ini harus digambarkan secara jelas nanti jabatan fungsionalnya, angka akreditnya dari mana, naik pangkatnya dan lain-lain. Termasuk nanti kita bikin aturan juga bagi mereka yang niat ingin menjadi pejabat fungsional bahwa ada proses dan tahapan yang harus diikuti,” papar Bupati.

“Ini masih belum final, masih menunggu runtutan aturan peran yang lebih konkret nanti ke depannya. Yang pasti kita akan bekerja maksimal untuk melaksanakan penyederhanaan. Formatnya, bagaimana tentu akan tergantung pada aturan yang berlaku,” jelasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sosialisasikan Perbup Nomor 28, Sudian Noor: Peran Ketua RT Penting Dalam Penanganan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kejari Rantau Bentuk Jaksa Sahabat Desa

Kalsel

Masjid Terkecil di Kalsel Turut Berbenah Sambut Salat Jumat
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Anak Ikuti Kegiatan Sunat Massal Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Buntut Absen Rapat, DPRD Kalsel Panggil Kembali Direksi ADARO
apahabar.com

Kalsel

Kuburan Massal Korban Jumat Kelabu Sepi Peziarah
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Maut di U-Turn Guntung Manggis Banjarbaru, Pengendara Supra Tewas Seketika
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: 1 Meninggal dan 2 Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com