Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran di Desa Sungai Pinang Daha Selatan

- Apahabar.com     Selasa, 29 Juni 2021 - 23:00 WITA

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran di Desa Sungai Pinang Daha Selatan

Bupati Achmad Fikry bersama jajarannya menyerahkan bantuan sosial musibah kebakaran di Kecamatan Daha Selatan. Foto-istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan bantuan sosial kepada warganya yang tertimpa musibah kebakaran rumah di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Daha Selatan, Selasa (29/6).

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan langsung bantuan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada warga yang mengalami musibah.

Bupati HSS sering turun menyerahkan secara langsung untuk memantau kondisi dan memberikan semangat kepada warganya.

Bupati Achmad Fikry turut prihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Faridah Aryani (52 tahun), di Desa Sungai Pinang RT 1 pada Jumat (25/6) lalu.

Pemilik rumah yang tertimpa musibah kebakaran agar bisa lapang dada dalam menerima ujian, bisa memaknainya, serta selalu sabar menerima cobaan yang diberikan Allah.

“Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan, dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga meski nominalnya tidak seberapa,” kata Achmad Fikry.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten HSS serta dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kepala Dinsos Kabupaten HSS Nordiansyah menerangkan, pasca musibah kebakaran pihaknya langsung merespon dengan memberikan bantuan tanggap darurat berupa bahan kebutuhan pokok.

Dilanjutkan, Satpol PP dan Damkar HSS memverifikasi lapangan terkait kerugian. Setelah datanya masuk ke Dinas Sosial, lalu diproses dan bisa disalurkan.

Kepala Disdukcapil HSS Bardamaini menambahkan, dokumen kependudukan yang diberikan berupa KTP Elektronik, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga.

“Ini merupakan inovasi Layanan Tanggap Bencana (Lacana),” jelasnya.

Camat Daha Selatan, Nafarin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Achmad Fikry, Dinsos dan Disdukcapil HSS yang telah menyalurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan relawan yang telah membantu terutama pada saat pemadaman musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Serap Aspirasi Masyarakat, “Kopi Darat Bupati Menjawab” Kembali Digelar
apahabar.com

HSS

Bonus Menanti Pelajar SD Berprestasi
HSS

HSS

Usai Tabrak Trotoar Jalan Hanyar Kandangan HSS, 2 Pemuda Semaput
apahabar.com

HSS

Kalsel Expo 2019, Kuliner HSS Diserbu Pengunjung
Ramuan Herbal

HSS

Komunitas Petani dan Peternak HSS Bagikan Ramuan Herbal Buat Warga Isoman
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Resmikan Embung Irigasi Gumbil‎

HSS

Mabuk, Pria di Sungai Raya HSS Tusuk 3 Orang Termasuk Rekannya

HSS

Bupati HSS Resmikan Pelayanan Kemoterapi di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com