Perampokan Bos Emas Banjar-Batulicin: Korban Disekap, Dibacok, Diseret Bak Binatang Obok-Obok Rutan Barabai: Petugas Dites Urine, Temukan Silet hingga Batu Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Operasional Paud dan Pendidikan Kesetaraan Tahap Pertama

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 17:50 WITA

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Operasional Paud dan Pendidikan Kesetaraan Tahap Pertama

Bupati Achmad Fikry menyerahkan BOP Paud dan pendidikan kesetaraan Kabupaten HSS tahap pertama. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry menyerahkan bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) pendidikan anak usia dini (Paud) dan pendidikan kesetaraan di Pondok Pesantren Dalam Pagar atau Ponpes Dalpa Kandangan, Rabu (30/6).

Bantuan tahap pertama dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS tahun anggaran 2021 ini sebagai upaya meningkatkan layanan pendidikan khususnya Paud dan pendidikan kesetaraan.

Pada tahap pertama, dana BOP Paud yang disalurkan sebesar Rp 2.205.300.000 dengan jumlah penerima sebanyak 281 lembaga.

Kemudian, untuk BOP pendidikan kesetaraan sebesar Rp 2.023.250.000 dengan jumlah penerima bantuan yang terdiri dari SKB Kabupaten HSS dan 14 pusat kegiatan Belajar Masyarakat.

Bupati Achmad Fikry juga menyerahkan bantuan mebel kepada 7 lembaga Paud dengan jumlah Rp 66.173.800 sekaligus meresmikan ruang kelas baru Paud Az-Zahra.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat memperlancar proses belajar mengajar di sekolah masing-masing,” kata Achmad Fikry.

Pihaknya tertarik dengan lokasi Paud Az-Zahra yang agak menjorok kedalam, sebab anak-anak harus diberi perhatian secara khusus demi keamanan.

“Pada masanya mereka masih suka bermain, letak Paud Az Zahra sangat bagus sehingga pendidik dapat berfokus memperhatikan mereka,” jelasnya.

Bupati HSS bersyukur program pemerintah yang ada di Ponpes Dalpa dapat berjalan bersama program pendidikan kesetaraan.

“Inilah yang harus kita kembangkan untuk sinergi antara pemerintah dan pondok pesantren, karena yang dididik adalah warga kita juga,” ungkap Achmad Fikry.

Apalagi, penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang dijalankan pondok pesantren sangat disiplin, dengan mewajibkan memakai masker sebagai contoh pondok pesantren lainnya.

Pimpinan Ponpes Dalpa Kandangan, TGH Ahmad Syairazi mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga terhadap Pemkab HSS terlebih Bupati Achmad Fikry yang selalu memperhatikan dan mendukung perkembangan pendidikan.

“Kita teringat Rasulullah bersabda bahwa keberuntungan dan keberhasilan suatu negara/kota dengan memperhatikan dan mengutamakan pendidikan, dan Alhamdulillah ini terlaksana,” imbuhnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pria Tewas Kandangan

HSS

Geger, Seorang Pria Tewas Ditusuk di Kandangan HSS
apahabar.com

HSS

SD dan SMP di HSS Akan Belajar Tatap Muka Mulai Januari 2021
apahabar.com

HSS

Harapan Besar Bupati HSS Kepada Kades
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Hibahkan Lahan untuk Yayasan Raudhatul Ghanna Annabawiyyah
apahabar.com

HSS

Pasar HSS Ditetapkan Tertib Ukur
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Minta Masyarakat Aktif Sukseskan Pemilu
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Gelar Supervisi LKPM Online
apahabar.com

HSS

Satpol PP HSS Akan Patroli di Lokasi Wisata Saat Libur Panjang Akhir Oktober
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com