Siapkan Kejutan di Gugatan MK Jilid II, H2D: Mohon Bersabar Sebulan… Raisya, Gadis Kelua Tabalong yang Hilang Sempat Ingin Mondok Alokasi Rp 1,5 M, Kawasan Siring Piere Tendean Banjarmasin Bakal Dipagar Dimotori Arul Efansyah, Eks Power Metal Dirikan Band XREAL Ditertibkan, Belasan Supeltas di Alalak Batola Diingatkan Jangan Pungli

Pemkab Kapuas Gelar Rakor Bahas Proyek IFISH

- Apahabar.com Selasa, 1 Juni 2021 - 19:57 WIB

Pemkab Kapuas Gelar Rakor Bahas Proyek IFISH

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor membuka rapat koordinasi kelompok kerja pengelolaan perairan darat terpadu. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar rapat koordinasi kelompok kerja pengelolaan perairan darat terpadu di aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (31/5).

Rapat tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor dan dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes.

Wabup Nafiah Ibnor mengatakan, rapat koordinasi tersebut terselenggara atas kerja sama Food and Agriculture Organization (FAO) Indonesia dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Proyek Indonesian Fisheries Informatian System (IFISH).

Atau sistem informasi perikanan dan/atau pengarusutamaan konservasi keanekaragaman hayati dan pemanfaatan berkelanjutan, di mana dalam praktik perikanan darat ada area bernilai konservasi tinggi di ekosistem air tawar.

“Kerja sama ini juga dilaksanakan di beberapa wilayah Indonesia termasuk di daerah kita Kabupaten Kapuas,” katanya.

Nafiah Ibnor bilang, proyek IFISH dimulai sejak 2017 dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Kepala Perwakilan FAO Indonesia dan Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

“Proyek ini sendiri bekerja di 5 kabupaten yaitu Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Kampar,” bebernya.

Kemudian, untuk spesies ikan yang akan dikonservasi ada 3 yaitu Ikan Arwana unyuk wilayah Kabupaten Kapuas dan Barito Selatan. Ikan Sidat untuk wilayah Kabupaten Cilacap dan Sukabumi. Lalu Ikan Belida untuk wilayah Kabupaten Kampar.

“Kabupaten Kapuas bersama dengan Barito Selatan menjadi dua kabupaten yang cukup strategis karena selain spesies ikan arwana juga menjadi wilayah yang ditunjuk untuk merevitalisasikan perikanan beje,” pungkas Nafiah Ibnor.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Kembali Raih Opini WTP Kelima Kalinya
vaksinasi

Pemkab Kapuas

Kejar Target Vaksinasi Lansia, Ini Strategi Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Kadinsos Kapuas Intruksikan PSKS Aktif Bantu Vaksinasi
Pengembangan Tekhnologi

Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Buka Lomba Inovasi Pengembangan Tekhnologi Tepat Guna
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Perubahan Rencana Strategis

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bentuk Panitia Peringatan HUT RI Ke 76

Pemkab Kapuas

Gaji ke 13 ASN dan P3K di Kapuas Segera Cair
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Penyederhanaan Birokrasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com