Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

Pemkab Kapuas Lakukan Percepatan Vaksinasi Lansia

- Apahabar.com Senin, 7 Juni 2021 - 21:06 WIB

Pemkab Kapuas Lakukan Percepatan Vaksinasi Lansia

Rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 di daerah setempat, Senin (7/6/2021).

Rapat yang dilaksanakan di aula Kantor Bappeda Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas tersebut dipimpin langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Hadir dalam rapat tersebut, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, perwakilan dari Kejari Kapuas dan Kodim 1011/Klk serta para kepala OPD dan para camat.

Dalam rapat itu, Pemkab Kapuas akan melakukan percepatan terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (Lansia) di bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

“Kita berupaya untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kapuas, secara khusus untuk Lansia. Nah, Lansia yang berusia 60 tahun ke atas jumlahnya ada 30 ribu orang lebih,” kata Ben Brahim usai rapat.

“Tetapi kalau Lansia dihitung dari usia 50 tahun, maka jumlahnya menjadi 73 ribu orang lebih. Target kita sebelum 1 Juli 2021 vaksinasi Lansia sudah harus selesai,” imbuhnya.

Ben Brahim bilang, pihaknya kini tengah menyusun strategi untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Lansia di daerah setempat. Salah satu strateginya adalah, dengan system jemput bola.

“Jadi, strateginya kita system jemput bola, petugas Puskemas yang datang ke desa-desa untuk melakukan vaksinasi bagi Lansia. Karena kalau hanya pelayanan di Puskesmas saja, vaksinasi tidak bakalan cepat selesai,” ujarnya.

Karenanya, Ben Brahim meminta seluruh camat bersama Dinas Kesehatan dan pihak terkaitnya agar melakukan pemetaan terhadap keberadaan para Lansia di desa dan kelurahan.

“Makanya hari ini saya minta para camat bersama Dinkes dan pihak terkait lainnya untuk menyusun dan memetakan, artinya di desa ini berapa jumlah Lansianya, namanya siapa dan seterusnya, sehingga tujuan arahnya jelas,” pungkas Ben Brahim.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BPD

Pemkab Kapuas

Anggota BPD Warna Sari Dilantik, Simak Pesan Bupati Kapuas

Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Terima Kunker Tim Monev Food Estate Setkab
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Perubahan Rencana Strategis
Wabup Kapuas

Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Apresiasi Polres Kapuas Canangkan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Pemkab Kapuas

Giliran Anggota BPD di Kecamatan Mantangai Kapuas Dilantik

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Optimistis Target Vaksinasi Dapat Tercapai pada 1 Juli
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi. Foto-Istimewa

Pemkab Kapuas

Sudah 83 Orang Meninggal, Jubir Satgas Covid-19 Kapuas: Patuhi Prokes!

Pemkab Kapuas

Gaji ke 13 ASN dan P3K di Kapuas Segera Cair
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com