Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

Pemkot Banjarbaru Gelar Musrenbang RPJMD, Ini Sederat Fokus 2021-2026

- Apahabar.com Kamis, 3 Juni 2021 - 12:24 WIB

Pemkot Banjarbaru Gelar Musrenbang RPJMD, Ini Sederat Fokus 2021-2026

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakilnya Wartono dalam kegiatan Musrenbang RPJMD Kota Banjarbaru 2021-2026 secara virtual. Foto-Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka menyepakati program pembangunan Kota Banjarbaru 2021-2026. Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jangka Menengah Daerah secara Virtual, Kamis (3/6/2021).

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan penjabaran dari visi, misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah. Serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun.

“Pada momen yang sangat baik ini kami mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk mari bersama-sama mewujudkan Banjarbaru maju, agamis, dan sejahtera (Juara),” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Yang mana kata Aditya, dalam pelaksanaanya melalui 3 misi perwujudan yaitu, pertama meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia.

“Kedua, meningkatkan pembangunan perekonomian daerah yang berkelanjutan dengan kearifan lokal dan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup. Terakhir mewujudkan tata kelola pemerintahan yang amanah,” jelasnya.

Adapun beberapa fokus Pemkot, kata Aditya yaitu pada program RT mandiri, home care, insentif untuk para kaum masjid dan guru ngaji, pemberian beasiswa dan pertanian perkotaan.

“Serta fokus lainnya yang tidak kalah penting yaitu mitigasi bencana, penyediaan sarana prasarana olahraga dan penanganan wilayah kumuh telah masuk dalam RPJMD yang kemudian di jabarkan dalam program dan kegiatan perangkat daerah,” tambahnya.

Masih dilanda pandemi Covid-19, Aditya ingin perencanaan yang ada tetap memperhatikan kondisi saat ini.

Misal, dalam penyusunan RPJMD Kota Banjarbaru ini, Aditya berharap semua pimpinan perangkat daerah bisa kreatif dan inovatif dalam menggali dan memanfaatkan segala potensi sumber pembiayaan melalui APBN maupun swasta dan masyarakat.

“Kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan rekan-rekan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah agar selalu memberikan dukungan kepada kami dalam pelaksanaan pembangunan Kota Banjarbaru tahun 2021-2026,” tutupnya.

Dalam Musrenbang secara virtual ini, Aditya didamping Wakilnya Wartono dan tampak Kepala BAPPEDA Provinsi Kalsel, Wakil Ketua DRPD Banjarbaru, Forkopimda Kota Banjarbaru, Kepala SKPD dan Camat se Kota Banjarbau mengikuti kegiatan Musrenbang RPJMD Kota Banjarbaru 2021-2026.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jajaran Pemkot Banjarbaru Serahkan Zakat Fitrah ke Baznas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lepas Calhaj Banjarbaru, Ini Pesan Nadjmi
Kopnuspos

Pemko Banjarbaru

Rumah Kopnuspos Prioritas Hadir di Banjarbaru, Pemkot Mendukung Penuh
Dikunjungi Rektor Unissula, Ini Harapan Wali Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Dikunjungi Rektor Unissula, Ini Harapan Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Sumbangkan APD ke Sejumlah Puskesmas di Banjarbaru
PKL Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Ratusan PKL Banjarbaru Disurati, Ngeyel Ngelapak Bakal Dibongkar Paksa
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Q-Wedding Expo Angkat Tema¬†”Milenial Sasirangan Love”
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tersisa 6 Orang, Pjs Wali Kota Banjarbaru Ingatkan Prokes Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com