Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas Polemik Dugaan Penyelewengan Dana Bumdes Saradang Tabalong Kembali Meruncing Terima Mandat Tim Satgas Investasi Korwil Kalimantan, Mardani H Maming: Ini Tanggung Jawab Besar

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Banjarbaru: Amalkan dalam Keseharian

- Apahabar.com Selasa, 1 Juni 2021 - 12:59 WIB

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Banjarbaru: Amalkan dalam Keseharian

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 secara Virtual Selasa (1/5/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 secara virtual di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Selasa (1/5)

Tampak hadir Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Andri Irawan dan Kepala Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru Benny sudarsono.

Dalam upacara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa.

“Dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri 4.0, dan sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan,” ujar Presiden dalam pidatonya.

Joko Widodo juga mengajak aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Usai upacara, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 harus dimaknai dengan benar.

“Saya berharap agar masyarakat Kota Banjarbaru bisa meningkatkan nilai-nilai Pancasila dalam berkehidupan, bersosial dan bermasyarakat khususnya di Kota Banjarbaru dan selalu mengamalkan Pancasila dalam kesehariannya,” ucapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Demo Susulan, Wakil Rektor ULM Banjarmasin Ingatkan Protokol Kesehatan
PPKM Mikro

Kalsel

PPKM Mikro Diperpanjang, Kalsel Masuk Tambahan 5 Provinsi Prioritas Nasional
apahabar.com

Kalsel

Kunjungan Danrem 101/Antasari di Makodim Tanbu Disambut Kegiatan Bakti Sosial
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19, Cerita Lurah di Banjarmasin Jalani Karantina Mandiri
Kebakaran

Kalsel

Kebakaran Hebat di Lunjuk HST, Seorang Nenek Terluka ‘Dijilat’ Api
apahabar.com

Kalsel

Perangi Covid-19, Polres HST Terjunkan AWC
apahabar.com

Kalsel

Paripurna di HST Ditunda, Simak Penjelasan Wabup Berry
apahabar.com

Kalsel

H-1 Lebaran, Warga ‘Terserah’ Jejali Duta Mall dan Pasar Tradisional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com