Siapkan Kejutan di Gugatan MK Jilid II, H2D: Mohon Bersabar Sebulan… Raisya, Gadis Kelua Tabalong yang Hilang Sempat Ingin Mondok Alokasi Rp 1,5 M, Kawasan Siring Piere Tendean Banjarmasin Bakal Dipagar Dimotori Arul Efansyah, Eks Power Metal Dirikan Band XREAL Ditertibkan, Belasan Supeltas di Alalak Batola Diingatkan Jangan Pungli

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bank Kalsel Luncurkan Program KRL

- Apahabar.com Sabtu, 5 Juni 2021 - 19:50 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bank Kalsel Luncurkan Program KRL

Bank Kalsel luncurkan program Kampanye Ramah Lingkungan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalsel luncurkan program baru, Kampanye Ramah Lingkungan (KRL).

Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya mengatakan, Kampanye Ramah Lingkungan merupakan dukungan Bank Kalsel untuk pelestarian lingkungan khususnya di Banua.

“Sebagai entitas bisnis daerah, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk berkontribusi terhadap daerah, salah satunya adalah dengan turut berperan menjaga kelestarian lingkungan. Program ini secara resmi kami galakkan sejak hari ini sekaligus menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni,” kata Prasetya.

Menambahkan Kepala Divisi Corporate Secretary, Suriadi juga berharap harapannya untuk supaya program itu berjalan sukses dan Bank Kalsel yang menjadi memproklamirkan Bank Green Banking.

“Menjadi ‘Green Banking’ sebagai bank yang peduli lingkungan, merupakan tujuan kami meluncurkan program #KRLbankkalsel. Program ini selanjutnya diterjemahkan dalam beberapa sub program, diantaranya pengurangan penggunaan kantong plastik (Say No To Plastic), penerapan tempat sampah pilah (Pilah & Olah), dan penghematan sumber daya listrik dan air (Save Energy & Water). Tentunya tidak hanya terbatas pada itu saja, berbagai sub program akan terus kami lakukan dalam rangka mendukung aktivitas pelestarian lingkungan,” terang Suriadi.

Sub program pertama yang akan dilakukan adalah pengurangan penggunaan kantong plastik (Say No To Plastic). Atas hal ini, Bank Kalsel akan memberlakukan pembatasan penggunaan kantong plastik dalam melakukan aktivitas transaksi di jaringan Kantor Bank Kalsel.

Koordinator program KRL, Ade Fitria menjelaskan bahwa Bank Kalsel dalam memberikan pelayanannya kepada nasabah tidak lagi menyediakan kantong, khususnya kantong plastik. Nasabah diharapkan untuk membawa kantong/tas milik pribadi.

“Perubahan ketetapan ini akan dilakukan secara bertahap, yang terbagi atas Tahap Sosialisasi terhitung sejak 4 – 30 Juni 2021 dan Tahap Inisiasi, sejak 1 Juli 2021. Pada tahap inisiasi ini, Bank Kalsel secara penuh sudah tidak menyediakan kantong/tas plastik,” ujar Ade yang juga Staf Keberlanjutan Perusahaan Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel.

Lebih lanjut, Ade menyampaikan kepada seluruh nasabah dan masyarakat bahwa Bank Kalsel akan memberikan gift/merchandise menarik dalam program #KRLbankkalsel.

“Bagi masyarakat yang membuka rekening Bank Kalsel seperti tabungan, deposito, atau giro, baik atas nama pribadi maupun badan/lembaga, swasta dan pemerintah, dengan syarat setoran awal minimal Rp5 juta untuk tabungan dan Rp10 juta untuk giro/deposito, akan memperoleh merchandise #KRLbankkalsel berupa kantong/tas spunbond yang dapat dipergunakan untuk transaksi keuangan maupun aktivitas lainnya. Pastinya persediaan terbatas, jadi segera kunjungi Kantor Bank Kalsel terdekat dan dapatkan hadiahnya,” beber Ade.

Bank Kalsel senantiasa memunculkan berbagai bentuk inovasi, dalam rangka mewujudkan mimpi untuk menjadi motor penggerak perekonomian dan pembangunan di daerah.

Melalui komitmen untuk menjaga pelestarian lingkungan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran global akan pentingnya mengambil tindakan positif bagi perlindungan alam.

Sebagaimana tagline “Setia Melayani, Melaju Bersama” Bank Kalsel berkomitmen mewujudkan #KRLbankkalsel agar berjalan optimal dalam rangka #MenujuBanuaLestari.

Perbankan merupakan industri yang bergerak sangat dinamis, yang ditandai dengan semakin meningkatnya kompleksitas usaha, persaingan yang semakin kompetitif, peran digitalisasi yang kian berkembang, maupun karakter masyarakat yang semakin kritis, cerdas dan aware dalam menanggapi kualitas perusahaan ataupun terhadap produk dan layanan yang ditawarkan.

Tak terkecuali Bank Kalsel, secara simultan memitigasi dinamika tersebut sebagaimana visinya untuk menjadi bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi dalam mendorong pembangunan ekonomi nasional. Saat ini, Bank Kalsel telah memposisikan diri sebagai lembaga jasa keuangan yang mampu bersaing dengan perbankan lainnya.

Keberhasilan ini tentunya harus berjalan seimbang dengan dampak lingkungan dan sosial dari aktivitas bisnis yang dilakukan. Sumber daya yang terjaga melalui pendayagunaan yang terkendali dapat menjamin keberlanjutan usaha Bank Kalsel di masa depan. (*)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bank

Bank Kalsel

Jelang Tahun Baru Bank Kalsel Proyeksikan Dana Keluar Rp 1,3 T
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Salurkan Bantuan ke Madrasah Diniyah Islamiyah Muhammadiyah
Bank

Bank Kalsel

Dukung Produktivitas Cabe Hiyung, Bank Kalsel-Pemkab Tapin Bersinergi
apahabar.com

Bank Kalsel

Puncak Hari Jadi HSS, UPZ Bank Kalsel Salurkan Sarung kepada 207 Anak Yatim
apahabar.com

Bank Kalsel

NPL Bank Kalsel Meningkat, Wakil Rakyat Sowan ke Kantor Cabang Jakarta
apahabar.com

Bank Kalsel

Dukung Musala Jadi Pusat Kegiatan, UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan
apahabar.com

Bank Kalsel

Majelis Taklim Guru Kapuh Kandangan Terima Mobil Ambulans dari CSR Bank Kalsel Syariah

Bank Kalsel

Bank Kalsel Hadirkan Bincang Ramadan, Obrolan Santai Nan Inspiratif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com