Alokasi Rp 1,5 M, Kawasan Siring Piere Tendean Banjarmasin Bakal Dipagar Dimotori Arul Efansyah, Eks Power Metal Dirikan Band XREAL Ditertibkan, Belasan Supeltas di Alalak Batola Diingatkan Jangan Pungli Kecelakaan Beruntun Berujung Maut, Pengemudi Diduga Konsumsi Miras Berantas Premanisne, Kapolda Kaltim: Di Sini Nggak Ada Tempat untuk Preman

Perkuat Sektor Sayap, Barito Putera Resmi Rekrut Rafinha

- Apahabar.com Minggu, 6 Juni 2021 - 01:05 WIB

Perkuat Sektor Sayap, Barito Putera Resmi Rekrut Rafinha

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, bersama Rafael Gomes De Olivera atau Rafinha seusai penandatanganan kontrak. Foto: Barito Putera

apahabar.com, BANJARMASIN – Tanpa banyak gembar-gembor, Barito Putera meresmikan perekrutan Rafinha untuk mengarungi Liga 1 musim 2021/2022.

Peresmian winger kiri bernama lengkap Rafael Gomes De Olivera itu diumumkan Barito Putera melalui akun Instagram resmi, Minggu (6/6) dini hari.

Perkenalan itu dilakukan seusai penandatanganan kontrak yang dilakukan di hadapan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Sabtu (5/5).

“Setelah melakukan penandatangan kontrak berdurasi satu musim, kami secara resmi dapat memperkenalkan Rafinha,” ungkap Hasnuryadi.

Pemain asing ketiga ketiga yang direkrut Barito Putera menjelang Liga 1 musim 2021/2022 ini sebelumnya memperkuat Ermis Aradippou di Liga Utama Siprus.

Namun sebelum berkiprah di Liga Siprus, pemain kelahiran 26 Apr 1990 tersebut pernah memperkuat Persela Lamongan sejak 7 Mei 2019 hingga 24 Agustus 2020.

Menukil dari laman Transfermarkt, Rafinha membukukan 11 gol dan 1 asisst dari 35 pertandingan bersama klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Sementara ketika bermain di Liga Siprus, pemain berpostur 178 sentimeter ini tampil dalam 8 pertandingan, serta masing-masing membukukan 1 gol dan assist.

Rafinha sendiri sudah berada di Indonesia sejak 27 Mei 2021 dan menjalani proses karantina di salah satu hotel di Jakarta.

Setelah menjalani serangkaian medical check up di Yogyakarta, Rafinha sudah selama tiga hari berlatih bersama Barito Putera, sebelum meneken kontrak.

Dalam waktu bersamaan, Barito Putera juga meresmikan kontrak Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan dan penjaga gawang muda Norhalid.

“Selamat datang untuk keluarga baru Barito Putera yang baru diresmikan. Mereka akan mengisi posisi-posisi yang diperlukan untuk menghadapi Liga 1,” tandas Hasnuryadi.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Mau Lihat Aksi Atlet Basket Daniel Wenas? Dapatkan Juga Jerseynya
FC Utrecht

Sport

Eks Striker Barito Diperkenalkan Jadi Pemain Baru FC Utrecht
apahabar.com

Sport

Jelang Kualifikasi PD 2022 Zona Asia, Cuaca Dubai Bersahabat dengan Timnas
apahabar.com

Sport

Hadapi PSIS Semarang U20, Barito Putera Habis-Habisan
apahabar.com

Sport

FA Siap Sanksi Kiper Palace Karena Salam Nazi
apahabar.com

Sport

Resmi, Borneo FC Umumkan Perpisahan dengan Pelatih Edson Tavares
apahabar.com

Sport

Tiga Pemain Asing Persela Belum Tentukan Sikap
apahabar.com

Sport

Valentino Rossi Ternyata Humoris
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com