Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN!

Pertamina Cilacap Sebut Kebakaran pada Tangki T39 Berhasil Dipadamkan

- Apahabar.com Sabtu, 12 Juni 2021 - 00:37 WIB

Pertamina Cilacap Sebut Kebakaran pada Tangki T39 Berhasil Dipadamkan

Kebakaran yang melanda Kilang Minyak T39 milik Pertamina di Cilacap telah berhasil dipadamkan. Hujan deras yang melanda wilayah tersebut juga mempermudah pihak Pertamina memadamkan kebakaran. Foto-iNews TV/Heri via Sindonews.com

apahabar.com, CILACAP – Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah, memastikan kebakaran yang terjadi pada Tangki T39 di kompleks kilang paracilin berhasil dipadamkan.

Saat ini Pertamina sedangkan melakukan tahap pendinginan di lokasi area yang terbakar dan masih berupaya melakukan pemadaman di bundwall agar tidak merambat ke lokasi lain.

“Pada pukul 20.40 WIB atau satu jam setelah kejadian, kami bisa mengendalikan kebakaran yang di tangki,” kata Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan saat dihubungi wartawan di Cilacap, seperti dilansir Antara, Jumat malam.

Kendati demikian, hingga saat ini (pukul 22.51 WIB, red.), pihaknya masih melokalisasi titik api di bundwall (semacam tanggul di luar tangki, red.).

Dalam hal ini, dia bilang, pihaknya masih berupaya melakukan pemadaman di bundwall agar tidak merambat ke lokasi lain.

“Kami masih melokalisasi titik api, itu bukan di tangkinya tetapi di bundwall. Kenapa bisa di luar tangki? Itu karena pas kejadian, benzene yang ada di dalam Tangki T39 sempat keluar,” katanya.

Oleh karena benzene mudah terbakar, kata dia, produk tersebut akhirnya menimbulkan titik api di luar tangki dan saat ini masih dilakukan pemadaman.

“Jadi, sampai saat ini masih ada satu titik api, yakni di bundwall, bukan pada tangki. Secara umum, kebakaran pada tangkinya sudah bisa dikendalikan,” katanya.

Kebakaran pada Tangki T39 di kompleks kilang paracilin, Pertamina RU IV Cilacap terjadi pada Jumat, pukul 19.45 WIB, dan hingga saat ini belum diketahui penyebabnya.

Kendati terjadi kebakaran, Pertamina RU IV Cilacap memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji untuk masyarakat tetap aman.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ilham Bintang Kecurian, Nomor Ponsel dan Uang Ratusan Juta
ASN

Nasional

Janji Manis Jadi ASN Tipu 75 Korban: 1 Orang Setor Rp 30-50 Juta
apahabar.com

Nasional

Cegah Korupsi, Berikut 3 Agenda Besar Presiden Jokowi
apahabar.com

Nasional

Kompak Bersekongkol, Dua Karyawan Bank Pelat Merah Kuras Uang Nasabah
apahabar.com

Nasional

MUI dan FKUB Blitar Sepakat Larang Pemaksaan Atribut Natal
Laskar FPI

Nasional

Investigasi Kasus Kematian Laskar FPI, Komnas HAM: Lebih 50 Persen
apahabar.com

Nasional

Tiga Kali Gempa Guncang Bengkulu
apahabar.com

Nasional

Bamsoet: Sebaiknya Pemerintah Kaji Ulang Rencana Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com