Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Plaza Balikpapan Kena Kartu Kuning, Tak Boleh Gelar Event 14 Hari

- Apahabar.com     Senin, 28 Juni 2021 - 19:38 WITA

Plaza Balikpapan Kena Kartu Kuning, Tak Boleh Gelar Event 14 Hari

Satgas Covid-19 Kota Balikpapan memberikan surat teguran terhadap pengelola Mall Plaza Balikpapan karena terjadi kerumunan. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Satgas Covid-19 memberikan surat teguran pada pengelola Plaza Balikpapan karena melanggar protokol kesehatan. Mal tersebut pun dilarang menggelar event selama 14 hari.

Surat teguran diberikan langsung kepada General Manager Plaza Balikpapan, Aries Adriyanto, Senin (28/6) sekira pukul 17.00 Wita.

“Memang ada beberapa kali teman-teman mitra kerja Plaza Balikpapan ini melakukan hal yang sama yakni kerumunan. Dan kami dapat laporan, sehingga kami tegur lisan. Nah, hari ini kami teguran tertulis sekaligus dengan sangat-sangat terpaksa kita menghentikan kegiatan event selama 14 hari di Plaza Balikpapan ini,” kata Koordinator Penegakan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Zulkifli, saat menyerahkan surat teguran.

Zulkifli mengatakan pihaknya sudah sering melakukan teguran secara lisan kepada mitra Plaza Balikpapan. Namun kali ini pihaknya menyampaikan teguran tertulis sebagai bentuk pendisiplinan protokol kesehatan.

Tak hanya Plaza Balikpapan saja, pihaknya akan melayangkan surat pemberitahuan kepada mal lainnya untuk tidak menggelar event selama 14 hari ke depan.

“Tapi ini kita akan minta juga kepada seluruh mal agar tidak melaksanakan kegiatan event selama 14 hari. Besok kita akan bergerak menyampaikan kepada pihak mal lainnya,” ujarnya.

Zulkifli berharap kejadian ini tidak terulang lagi. Sebab rawan terjadi kerumunan massa yang berpotensi penularan Covid-19.

“Kami berharap tidak ada kegiatan berulang seperti ini. Memang kita sudah berulang kali melakukan sosialisasi dan simulasi, tapi mungkin ini diluar kontrol sehingga terjadi kerumunan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, GM Plaza Balikpapan, Aries Adriyanto, menerangkan sejatinya salah satu kegiatan pameran yang berlangsung di hall Plaza Balikpapan berjalan lancar di hari pertama hingga ketiga.

Namun pada puncak penutupan terdapat lomba busana yang menarik pengunjung berlebih lantaran para orang tua dan keluarganya ikut bersemangat.

“Hanya hari keempat yang cukup ramai karena ada lomba busana anak-anak jadi orang tuanya yang antusias. Alhamdulillah kita bisa urai karena di Plaza Balikpapan ada tim satgas sendiri. Dan semalam juga sudah kami selesaikan supaya tidak menimbulkan masalah kedepannya,” terangnya.

Aries menerima dengan lapang dada terkait konsekuensi dari kejadian ini, yakni tidak menggelar event selama 14 hari. Hal ini juga untuk kesehatan bersama dan mencegah penularan Covid-19 di Mall Plaza Balikpapan.

“Kami sudah menerima konsekuensi yang sudah kita sepakati diawal yakni untuk menerima sanksi tersebut. Memang semalam itu sudah yang terakhir,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

covid-19 balikpapan

Kaltim

Kasus Covid-19 Balikpapan Tertinggi di Kaltim, Gubernur: Itulah Nasib
apahabar.com

Kaltim

Satgas Covid-19 Kaltim Catat Tingkat Pelanggaran Prokes di Balikpapan Tinggi
apahabar.com

Kaltim

“Liburan Lebaran Hanya 3 Hari, Jangan Ditambah”
apahabar.com

Kaltim

Haru Iringi Pelepasan Dewaruci di Kaltim

Kaltim

Mengejutkan! Pemancing Lompat ke Sungai Mahakam dan Menghilang
BKSDA

Kaltim

Kagetnya Petugas BKSDA Balikpapan Saat Tahu Ada Warga Pelihara 2 Buaya Sejak 1995
apahabar.com

Kaltim

Pertamina Selidiki Sumber Elpji yang Meledak di KM Amelia
Balikpapan

Kaltim

Misteri Anak Hilang di Balikpapan, Keluarga Sebut 2 Orang Tak Dikenal Sempat Datang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com