Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN!

PLN Kalselteng Gandeng Kaki Kota, Bantu Disabilitas di Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 4 Juni 2021 - 18:11 WIB

PLN Kalselteng Gandeng Kaki Kota, Bantu Disabilitas di Banjarmasin

Penyerahan program tanggung jawab sosial (TJSL) untuk lentera asa penyandang disabilitas. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – PT PLN (Persero) Kalselteng membuka program Lentera Asa Disabilitas di kantor Yayasan Kaki Kota yang berlokasi di jalan Karimata, Banjarmasin pada Jumat (4/6).

Program tersebut merupakan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT PLN Kalselteng yang bekerjasama dengan Yayasan Kaki Banjarmasin.

“Program ini merupakan program untuk para difabel melakukan wirausaha. Kami yayasan Kaki bersama tim CSR PLN Kalselteng akan mendampingi peserta program ini dari awal membuat resep ‘wadai untuk khas mereka sendiri sampai mampu menjual ‘wadai untuk’ hasil olahan mereka secara mandiri,” ujar Direktur Yayasan Kaki Kota, Muhammad Syahreza.

Ia mengharapkan program ini dapat menjadi lentera bagi para penyandang disabilitas khususnya di Banjarmasin sesuai dengan namanya.

Sementera itu, Asisten manajer TJSL PT PLN Kalselteng, Tri Murtini mengatakan bahwa tim CSR PLN bersama tim Kaki Kota akan siap sedia mendampingi para penyandang disabilitas peserta program disabilitas dari awal hingga kedepannya.

Manager Komunikasi PLN Kalselteng Suhadi menjelaskan bahwa sangat berterima kasih atas semangat yang dimiliki para peserta Lentera Asa Disabilitas yang ia temui hari ini.

“Kegiatan hari ini sangat menyenangkan, karena saya baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini. Saya senang bertemu dengan teman-teman baru dan tertarik ingin belajar membuat ‘wadai untuk’ dan menjual produk wadai,” pungkasnya.

Lentera Asa Disabilitas merupakan program yang digagas Yayasan Kaki Kota dengan bantuan PLN Wilayah Kalselteng. Program ini ditujukan untuk melakukan pendampingan dan pelatihan kepada Warga Disabilitas Banjarmasin dengan membentuk Kelompok Usaha.

Di mana, nantinya setelah program ini selesai kelompok disabilitas beserta usahanya akan berkembang dan berkelanjutan gagar dapat meningkatkan skill dan ekonomi disabilitas yang terlibat. Rencananya program ini akan di buat jangka panjang dalam kurun waktu 3 Tahun.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi

Kalsel

Vaksinasi Covid-19 di Kalsel Tinggal Hitungan Hari, Paman Birin Optimistis
Miras

Kalsel

Nekat Jual Miras, Emak-Emak di Pulau Laut Kotabaru Disikat Petugas
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan; Toko Ini Didatangi Ratusan Pembeli Setiap Hari
apahabar.com

Kalsel

1.137 Personil Gabungan Amankan Tablig Akbar UAS

Kalsel

Status Tanggap Darurat Banjir di Banjarmasin Berakhir
Baguna

Kalsel

Kembali Salurkan Bantuan, Baguna Kalsel Sasar Pondok Pesantren
apahabar.com

Kalsel

Satpol PP Balangan Soroti “Warung Jablay” di Bulan Ramadan
apahabar.com

Kalsel

Hari Tani Nasional: Gerakan Massa di Kantor Gubernur Kalsel, Laporkan Anjloknya Harga Produk Pertanian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com