Agar Koalisi Penanggulangan AIDS Banjarmasin Tak Lagi Mati Suri Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin 

Polisi Ringkus Kurir 135 Kg Sabu, Simak Kata Waket DPRD Kalsel

Upaya Polresta Banjarmasin meringkus 3 orang kurir narkotika jenis sabu diapresiasi oleh Wakil Ketua (Waket) DPRD Kalsel, M Syaripuddin
- Apahabar.com     Rabu, 16 Juni 2021 - 18:12 WITA

Polisi Ringkus Kurir 135 Kg Sabu, Simak Kata Waket DPRD Kalsel

Polresta Banjarmasin meringkus 3 orang kurir narkotika jenis sabu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Upaya Polresta Banjarmasin meringkus 3 orang kurir narkotika jenis sabu diapresiasi oleh Wakil Ketua (Waket) DPRD Kalsel, M Syaripuddin.

Dari tangkapan itu, polisi berhasi mengamankan barang bukti seberar 135,02 kilogram atau sama dengan mengancam 2 juta orang penduduk Kalsel.

“Kinerja aparat ini patut diapresiasi. Bayangkan sabu sebanyak itu kalau sampai beredar di masyarakat. Banyak warga yang terselamatkan akibat pengaruh narkoba atas pengungkapan kasus ini,” kata Waket DPRD Kalsel, M Syaripuddin, Rabu (16/6).

Pria yang akrab disapa Bang Dhin mengaku salut pada jajaran polisi yang berhasil memutus mata rantai jaringan kelas kakap yang mengancam generasi muda.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalsel ini juga mengatakan untuk memangkas sama sekali peredaran narkoba di Indonesia khususnya di Kalsel akan sangat sulit, tapi dengan upaya yang kini dilakukan polisi akan memperkecil corong penyebaran narkoba.

Kalsel dia bilang, bisa jadi jalur transit dari untuk wilayah di Kalimantan.

Tahun lalu, polisi juga mengamankan kurir sabu di salah satu hotel Jalan Sutoyo S Banjarmasin.

Kala itu Polisi mengamankan 300 kilogram sabu dari tangan dua orang kurir jaringan Malaysia.

Kalsel termasuk ibukotanya Banjarmasin nampaknya masih menjadi pasar menjanjikan bagi para sindikat peredaran gelap narkoba.

Buktinya, polisi kembali berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkotika golongan 1 jenis sabu dengan jumlah barang bukti fantastis 135,02 kilogram sabu.

Dimana hasil penyelidikan dan pengungkapan dibeberkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Selasa (15/6).

Kapolresta, pengungkapan kasus kali ini masih memiliki keterkaitan dengan pengungkapan kasus peredaran gelap narkotika yang sebelumnya juga telah diungkap Polresta Banjarmasin.

Di mana jalur peredaran gelap narkoba ini diyakini masuk dari negara tetangga yaitu Malaysia, lalu ke Kalimantan mencakup Kalimantan Timur (Kaltim), Kalsel dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Ini masih terkait dari pengembangan dua bulan lalu yang sudah di pers riliskan juga, bahwa ada jaringan dari Malaysia, Kaltim, Kalsel dan Kalteng,” kata Kapolresta.

DPRD Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin. Foto-Istimewa

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel

Banggar DPRD Kalsel Selesaikan 80 Persen Target Raperda 2020
dprd kalsel

DPRD Kalsel

Masyarakat Berharap Kehadiran Pemprov Kalsel Terasa Hingga Desa

DPRD Kalsel

Bang Dhin Sebut Sosmed Corong Sampaikan Aspirasi
Pertemuan Dewan Pendidikan Kalsel dengan Komisi IV DPRD. Foto: Istimewa

DPRD Kalsel

Dewan Pendidikan Temui Komisi IV DPRD Kalsel, Ada Apa?
apahabar.com

DPRD Kalsel

‘Ditalak’ Batola, Komisi IV Sindir BPJS Cari Untung Semata

DPRD Kalsel

Intip Pelabuhan Perikanan Batulicin yang Jadi Percontohan BLUD
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Dorong Kemenhub Tambah Armada BRT
Wakil DPRD Kalsel

DPRD Kalsel

Temui Karang Taruna Banjar, Ini Pesan Wakil DPRD Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com