Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Prabowo Siap Nyapres di 2024

- Apahabar.com     Minggu, 13 Juni 2021 - 19:18 WITA

Prabowo Siap Nyapres di 2024

Prabowo Subianto di Podcast Deddy Corbuzier. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Menhan Prabowo Subianto mengungkapkan kesiapannya untuk kembali mencalonkan diri di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Prabowo ketika menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier di Podcastnya.

“Loh kalau untuk mengabdi dan diberi kesempatan dan diberi kepercayaan kenapa tidak? Tapi faktornya kan banyak, faktor dukungan, macem-macem ya lu tau aja Indonesia ini,” kata Prabowo seperti dilansir Detik.com, Minggu (13/6).

Prabowo menyebut ada berbagai faktor sebelum mencalonkan diri. Meski telah ada sejumlah dukungan dari masyarakat dan partai politik, juga harus memiliki berbagai dukungan dari beberapa pihak.

“Ya ga bisa, kita kan nggak bisa maju sendiri, harus ada teman. Harus ada dukungan kiri kanan dsb, it’s not that easy, kita realistis lah,” ujarnya.

Meski begitu, ia kembali memastikan mau maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Saya kira semua orang yang cinta tanah air kalau diberi kesempatan untuk mengabdi ya pasti mau dong,” ujarnya.

Prabowo pun mengamini doa Dedy Corbuzier yang mendoakannya menjadi presiden. “Aamiin. Wah ini wah boleh juga nih,” saat menjawab Dedy tentang siapa tahu jadi Presiden.

Prabowo menyampaikan berapa hal yang dia akan ubah jika terpilih menjadi Presiden. Prabowo mengaku sebetulnya yang dilakukan Presiden Jokowi sudah baik saat ini, namun ada pihak yang bekerja tidak sesuai seperti yang diharapkan.

“Tapi saya lihat, saya orangnya rasional dan objektif, ya saya kira we are on the right track. tinggal di implementasi. Karena begini saya ini apa tuh e… bukan saya ngolor tapi saya lihat Pak Jokowi kan saya sudah ikut hampir 2 tahun e… kehendaknya jelas prorakyat, tapi memang birokrasi Indonesia ini sulit luar biasa ini dan ya Pak Jokowi ini baik hatinya, hatinya baik, karena saya lihat ada beberapa pejabat yang kadang-kadang di depan iya ya iya gitu ya, di belakang di lambat-lambatin,” kata Prabowo.

Prabowo menyebut ada beberapa pejabat yang sengaja melambat-lambatkan pekerjaannya dengan berbagai alasan, meskipun instruksi pemimpin sudah jelas. Prabowo meminta mencontoh China dalam hal melaksanakan pekerjaannya secara cepat, tetapi bukan berarti mengikuti ideologi komunisnya, melainkan cara cepatnya mengentaskan kemiskinan.

“Kalau kita lihat di Tiongkok habis pandemi bisa pulih berapa persen dia bisa pulihkan, bisa beberapa persen pertumbuhan. Yang dilakukan RRT itu dia bisa lakukan dalam waktu 40 tahun kemiskinan kenapa? Cepat, loyal, patuh, ada yang bilang itu negara otoriter, sekarang kemiskinan hilang. Pertumbuhan ada, RRT bangkit, nyalip Amerika gitu. So kita harus lihat dong contoh yang berhasil. Bukan kita bilang bahwa kebetulan yang di sana yang berkuasa partai komunis, di sana cocok, mungkin di Indonesia nggak cocok, kita nggak ambil itunya, ideologi kita tidak ambil, kita ambil yang baik. Kita ambil yang baik dari mana saja,” ujarnya.

Meski begitu, Prabowo minta publik menegurnya jika ada janjinya yang tidak ditepati jika terpilih. “Ya nggak usah dimakilah, ditegur saja. Lu gimana sih… memang gua tukang maki-maki,” kata Prabowo.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Bambang Brodjonegoro Positif Covid, Dirawat di RSPP Jakarta
apahabar.com

Nasional

Jokowi Siapkan 3 Jurus Hadapi Musim Kemarau yang Lebih Berat
Marsda Hendri

Nasional

Gantikan Bagus Puruhito, Marsda Hendri Dilantik Jadi Kabasarnas Baru
apahabar.com

Nasional

66 Tahun Mengabdi di Istiqlal, Mbah Parno Dihadiahi Kemenag Rumah
Anak Krakatau

Nasional

Anak Krakatau Meletus, Petugas Pos: Siklus Empat Tahunan, Tetap Waspada
apahabar.com

Nasional

Mantan Kades Cabul di Kalteng Divonis 9 Tahun
Polisi Tetapkan 5 Tersangka

Nasional

Kasus Panganiayaan Kace; Polisi Tetapkan 5 Tersangka, Tidak Termasuk Eks Panglima FPI
Musda Hipmi Jabar, Mardani H Maming Negatif Covid-19

Nasional

Musda Hipmi Jabar, Mardani H Maming Negatif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com