Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN! RESMI! H2D Daftarkan Gugatan Pilgub Kalsel Jilid II ke MK

Puan Maharani Bicara Pilpres: Saya Tak Pernah Bisiki Bu Mega

- Apahabar.com Senin, 7 Juni 2021 - 20:24 WIB

Puan Maharani Bicara Pilpres: Saya Tak Pernah Bisiki Bu Mega

Megawati dan Puan. Foto-dok. PDIP

apahabar.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengingatkan seluruh kader untuk solid dalam satu barisan. Puan menegaskan dirinya akan ikut sepenuhnya pada keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Berani berpolitik, maju berpolitik. Kita harus dalam satu barisan, solid dan tegak lurus,” kata Puan saat memberikan arahan kepada tiga pilar PDI Perjuangan di Manado dalam siaran pers, dikutip dari detik.com, Senin (7/6).

Turut hadir kepala-wakil kepala daerah, anggota Fraksi PDIP DPR RI dan DPRD provinsi/kabupaten/kota, serta pengurus PDI Perjuangan tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Puan menyampaikan semasa hidup Taufiq Kiemas pernah berpesan bahwa untuk mengetahui penyebab menang atau kalah dalam pemilu adalah dengan merasakan secara langsung.

“Tidak ada teorinya, hanya bisa dirasakan jika sudah berjuang bersama dengan yang lain,” ungkap Puan.

Puan lalu menceritakan pengalamannya dalam memenangkan PDIP dan Jokowi pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019. Bahkan pada Pemilu 2014, Puan menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP. Namun dia menegaskan dia tak pernah ikut cawe-cawe pada keputusan Megawati, termasuk soal pilpres.

“Saya enggak pernah bisikin Ketua Umum untuk urusan partai, beliau adalah Ketua Umum saya untuk urusan partai. Kalau Bu Mega sudah putuskan, saya ikut,” ungkapnya.

Puan menegaskan tugas kader-kader PDIP bukan hanya memenangkan pemilu, tapi juga harus membawa harapan dan menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Kita bukan hanya ingin PDI Perjuangan menang Pemilu, lebih dari itu. Kita ingin kemenangan PDI Perjuangan membuka jalan untuk mewujudkan Indonesia berdaulat, berdikari, dan berkepribadian,” ujarnya.

Puan mengingatkan bahwa komitmen dan keberpihakan PDIP pada masyrakyat. Menurut dia, petugas partai dari PDIP di eksekutif dan legislatif harus mampu menyusun dan melaksanakan kebijakan berpihak pada masyarakyat.

“Petugas partai di eksekutif dan legislatif, melalui program-program pemerintah pusat maupun daerah, agar memastikan alokasi anggaran dan program untuk dapat menyangga kehidupan rakyat dan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gempa, Wisatawan Pangandaran Sempat Panik
apahabar.com

Nasional

Presiden dan Wapres Berbagi Tugas, Ma’ruf Amin Urus SDM Hingga Ekonomi  
apahabar.com

Nasional

Habib Rizieq Pulang, Menko Polhukam: Pemerintah Tak Pernah Menghalangi
apahabar.com

Nasional

Demi Pembangunan, Putra Daerah Kalsel Mestinya Jadi Menteri
Listyo Sigit

Nasional

Komjen Pol Listyo Sigit Dikenal Dekat dengan Ulama, Sering Sowan Habib Luthfi hingga Gus Mus
apahabar.com

Nasional

Relawan Amerika BerSATU Tanggapi Positif Hasil Rekapitulasi KPU
ITE

Nasional

Ini Pasal Baru UU ITE, Begini Isinya!
apahabar.com

Nasional

Wiranto Apresiasi Rencana HPN 2020 di Papua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com