Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Puluhan Lapak Pedagang Area Pandansari Balikpapan Kembali Ditertibkan

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 14:27 WITA

Puluhan Lapak Pedagang Area Pandansari Balikpapan Kembali Ditertibkan

Situasi penertiban kembali lapak liar pedagang di area Pasar Pandansari. apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dalam menciptakan lingkungan pasar yang bersih dan nyaman dari kemacetan, Pemkot Balikpapan, Kaltim, kembali melakukan penertiban terhadap lapak liar di luar area Pasar Pandansari, Rabu (30/6).

Dalam penindakan kali ini petugas menertibkan kawasan di area barat Pasar Pandansari. Yakni sebanyak 42 lapak liar yang berdiri ditertibkan petugas. Petugas dan pedagang sempat adu mulut, namun bisa diredam setelah mendapat penjelasan dari pejabat pemkot yang hadir di lokasi penindakan.

“Ini bukan yustisi kedua, tidak ada sih istilah yustisi kedua. Tapi dengan area yang kita bersihkan, kita tata, kita tertibkan itu. Ada 42 meja pedagang yang kami tertibkan,” kata Kepala Satpol PP Balikpapan, Zulkifli.

Para pedagang yang telah ditindak ini pun diminta masuk ke dalam gedung untuk berjualan di sana. Sebab keberadaan mereka di lingkungan area Pasar Pandansari menyebabkan kemacetan dan kerugian bagi pedagang yang berada di dalam.

“Ya kita rencana kita mereka masuk ke dalam. Jadi pasar ini betul-betul untuk berjualan. Pasar bukan untuk main bola kan, bukan untuk ditonton, tapi dipakai untuk jualan. Jalan ya dipakai untuk jalan,” ungkapnya.

Zulkifli meminta kepada para pedagang agar tidak bandel untuk membuka kembali lapak di atas fasilitas umum. Sebab pihaknya tidak segan melakukan penindakan hingga dikenakan sanksi denda sebesar Rp 5 juta.

“Lebih tenang juga loh di dalam. Masa mau diuber-uber terus sih setiap saat. Saya terenyuh juga melihat masyarakat tenang-tenang jualan, tau-tau petugas datang diuber lagi,” ujarnya.

Pihaknya akan selalu melakukan monitoring di area Pasar Pandansari agar tidak memanfaatkan fasum untuk berjualan. Tim Pengamanan yang terdiri dari unsur Satpol PP, TNI, Polri, dan Dinas Perdagangan yang akan melakukan penindakan bila masih nekat membuka lapak liar.

“Nanti ada petugas keliling setiap harinya monitoring di Pasar. Jangan sampai nanti kena tindak. Sekarang bukan hanya pedagang yang kena, tapi yang beli juga bisa kena,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Embarkasi Haji Balikpapan Setop Tampung Pasien Isoman Covid-19, Pindah ke Mana?

Kaltim

Tambah 98 Kasus di Balikpapan, 16 di Antaranya Anak di Bawah Umur
apahabar.com

Kaltim

Tes SKB CPNS Kutim Kembali Digelar

Kaltim

Lagi Asyik Timbang Sabu, Warga Kutai Kartanegara Diciduk Polisi
apahabar.com

Kaltim

Proyek Kilang Minyak Pertamina, Gubernur: Tenaga Lokal Tanpa Tes

Kaltim

Kapolri dan Panglima TNI ke Balikpapan, Minta Pasien Isoman Pindah ke Isoter
Rutan Balikpapan

Kaltim

Antisipasi Kebakaran, Petugas Rutan Balikpapan Cek Kamar Tahanan
D614G

Kaltim

Balikpapan Waspada Virus Baru D614G, Diduga Pemicu Tingginya Kasus Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com