Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Puluhan Pelajar SD di Kapuas Ikuti Kompetisi Olahraga dan Seni

- Apahabar.com     Selasa, 29 Juni 2021 - 19:25 WITA

Puluhan Pelajar SD di Kapuas Ikuti Kompetisi Olahraga dan Seni

Pembukaan kegiatan Kompetisi Olahraga Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional SD/MI tahun 2021 di Kabupaten Kapuas. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar Kompetisi Olahraga Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tahun 2021, Selasa (29/6).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas tersebut diikuti puluhan pelajar sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) dari 7 kecamatan di Kapuas.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan, kompetisi olahraga dan festival lomba seni siswa tersebut dilaksanakan pihaknya dengan tujuan menyeleksi siswa untuk diikutsertakan ditingkat nasional.

Adapun cabang olahraga dan seni yang dilombakan dalam kegiatan kompetisi tersebut di antaranya pencak silat, karate, menari, menyanyi, baca puisi, dan lainnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyeleksi anak-anak kita jenjang SD dan MI untuk diikutsertakan pada kompetisi yang sama di tingkat nasional,” kata Suwarno Muriyat kepada apahabar.com usai membuka kegiatan.

Suwarno berharap melalui kegiatan tersebut potensi anak didik terus ditumbuh kembangkan sehingga walau pun di masa pandemi Covid-19 mereka tetap berprestasi.

“Untuk itu dalam pelaksanaan kompetisi ini kita tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga meskipun pandemi anak-anak tetap berpretasi dengan potensi yang dimilikinya,” pungkas Suwarno.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pilgub Kalteng

Kalteng

Pilgub Kalteng Sukses, KPU Bagi-bagi Penghargaan

Kalteng

Perkelahian di Karaoke Nav Palangka Raya, Polisi Tetapkan 4 Tersangka
Kapuas

Kalteng

Warga Desa Anjir Kalampan Kapuas Pilih Anggota BPD
apahabar.com

Kalteng

Supenpri Nahkodai Kadin Kapuas Periode 2020-2025
Kejaksaan Kapuas

Kalteng

Kejaksaan Kapuas Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK
Hari Ibu

Kalteng

Peringati Hari Ibu, PKK Kalteng Gelar Rapid Test Massal Khusus Perempuan
Pilgub Kalteng

Kalteng

Saksikan! Besok Sidang Perdana Sengketa Pilgub Kalteng di MK
apahabar.com

Kalteng

Dispar Kobar Gelar Festival ‘Bar Kraf’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com