Biang Prostitusi Anak di Banjarmasin, Takut Diantar ke Panti karena Utang Kreditan Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan

Rapid Tes Antigen di Pasar Garuda Barabai, 1 Positif

- Apahabar.com Senin, 7 Juni 2021 - 17:26 WIB

Rapid Tes Antigen di Pasar Garuda Barabai, 1 Positif

Petugas Dinkes HST melakukan Rapid Antigen terhadap pedagang dan pengunjung Pasar Garuda Barabai, Senin (7/6). Foto-Maskuri for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Aparat gabungan di Hulu Sungai Tengah (HST) terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pencegahan dilakukan dengan swab tes antigen di tempat-tempat umum. Kegiatan ini melibatkan TNI-Polri dan Satpol PP serta Dinas Kesehatan HST.

Kali ini sasarannya secara acak kepada pengunjung, pedagang, maupun para penjahit yang ada di Komplek Pasar Garuda, Jalan Ir Pangeran HM Noor Barabai, Senin (7/6).

“Ini akan dilakukan setiap hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Langkah ini sebagai wujud penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan di HST sesuai dengan Perbup Nomor 34 Tahun 2020,” kata Kadinkes HST, Dokter Kusudiarto usai kegiatan rapid tes antigen di pasar.

Hasil dari tes yang dilakukan terhadap 28 orang, satu di antaranya dinyatakan positif.

“Untuk yang positif langsung d swab PCR dan hasilnya esok baru ketahuan. Kalau tetap positif maka isolasi mandiri di rumah,” terang Kusudiarto

Hingga 7 Juni 2021, berdasarkan data Covid-19 di HST yang dirilis Dinkes melalui Diskominfo, orang yang terkonfirmasi positif berjumlah 1.181 orang.

Riniciannya, 39 orang masih dalam perawatan, 1.052 orang sembuh dan 90 orang meninggal.

“Dengan data tersebut, berarti bahwa covid-19 itu benar-benar nyata ada dan sampai saat ini masih belum berakhir,” kata Kusudiarto.

Dia berharap masyarakat HST mematuhi protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun. Terutama saat berada dan melakukan aktifitas di luar rumah.

Sementara itu Plh Pasi Opsdim 1002/HST, Kapten Inf Andi Tiro mengatakan demi memutus mata rantai Covid-19, TNI akan siap bersinergi untuk membantu pemerintah. Terutama dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

Kapten Andi berharap masyarakat di HST tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi,” harap Andi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Granat HST

HST

Penemuan Granat di Haruyan HST dan Masa Revolusi Fisik Melawan Kolonial
apahabar.com

HST

PKK HST Bergerak Memutus Penyebaran Covid-19

HST

Berprestasi di Ajang FASI, Puluhan Anak HST Terima Penghargaan
KPU HST

HST

Usai Ditetapkan KPU, Bupati dan Wakil Bupati HST Terpilih Bicara Penanganan Pascabanjir

HST

Kafilah HST Targetkan Masuk 6 Besar di MTQ ke-33 Kalsel
apahabar.com

HST

Atlet Kuntau Unjuk Gigi di Makodim Barabai, Dandim: Lestarikan Budaya daerah
apahabar.com

HST

Operasi Yustisi, Tim Gabungan HST Mulai Sasar Wilayah Kerumunan

HST

Judi Sabung Ayam Marak di HST, Polisi Susun Strategi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com