Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Ratusan Warga Kapuas Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Citimall

- Apahabar.com     Sabtu, 26 Juni 2021 - 23:00 WITA

Ratusan Warga Kapuas Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Citimall

Ratusan warga Kabupaten Kapuas mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan Citimall Jalan Pemuda Kuala Kapuas. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan warga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, antusias mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang berlangsung di pusat perbelanjaan Citimall Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Sabtu (26/6).

Kegiatan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pelayan publik dan para Lansia tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

Adapun target sasaran warga yang disuntik vaksin dalam kegiatan vaksinasi itu sendiri, adalah sekitar 700 orang baik untuk pemberian vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.

Dari pantauan apahabar.com, ratusan warga tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut, mereka pun rela mengantri menunggu giliran untuk divaksin.

Mahmud, salah satu peserta vaksinasi mengatakan, dirinya mengikuti vaksinasi agar sehat. Mahmud pun mangaku usai disuntik vaksin tidak ada merasakan gejala yang ditimbulkan.

“Setelah disuntik vaksin tadi saya baik-baik saja dan tidak merasakan gejala apa pun. Jadi, semoga sehat saja,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kapuas, dr Tri Setya Utami mengatakan, ada dua jenis layanan diberikan pihaknya dalam kegiatan vaksinasi masal tersebut.

“Dua jenis layanan itu, pertama adalah layanan dosis kedua bagi warga yang satu bulan lalu telah menerima vaksin dosis pertama. Jadi, untuk layanan vaksinasi dosis kedua hari ini ada sebanyak 290 orang,” katanya disela kegiatan vaksinasi.

“Kemudian kedua, kami disini juga melayani pemberian vaksinasi dosis pertama untuk mereka yang sama sekali belum pernah divaksinasi. Nah, dosis pertama ini kami layani adalah 200 orang untuk vaksin astrazeneca dan 200 orang lagi dengan vaksin Sinovac,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Di Desa Handiwung Kapuas, Mahasiswa UMM Sosialisasikan Protokol Kesehatan
Covid-19

Kalteng

Tenaga Kesehatan di Kapuas Wajib Vaksin, Berikut Rinciannya
Bantuan Paket Sembako

Kalteng

Ratusan Warga Selat Utara Kapuas Terima Bantuan Paket Sembako
apahabar.com

Kalteng

Jubir Satgas Covid-19 Kapuas Ingatkan Warga Taati Perbup Disiplin Prokes
Setubuhi

Kalteng

Setubuhi Anak di Bawah Umur, Seorang Remaja di Kapuas Diamankan Polisi
apahabar.com

Kalteng

DPRD Barut Rekomendasikan Pilkades Muara Inu Ditunda

Kalteng

Ancam Keluarga Selingkuhan dengan Pisau, Pelakor di Lahei Barut Rasakan Akibatnya
Kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif Tambah 5 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com