Visakha FC Waspadai 3 Penggawa Bali United Sejumlah Calon Haji Kalsel Miliki Penyakit Bawaan Klaim Tak Bersalah, Laskar Adat Dayak Nasional Siap Kawal Kasus Mardani H Maming Nama-Nama Lima Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui

Rencana Kedatangan Kapal Thailand, Dinkes Kapuas dan KKP Palangka Raya Koordinasi

Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, melalui Dinas Kesehatan setempat menerima kunjungan rombongan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)
- Apahabar.com     Jumat, 11 Juni 2021 - 23:23 WITA

Rencana Kedatangan Kapal Thailand, Dinkes Kapuas dan KKP Palangka Raya Koordinasi

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas saat menerima kunjungan Kepala KKP Kelas III Palangka Raya, Ucup Supriyadi dan rombongan. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, melalui Dinas Kesehatan setempat menerima kunjungan rombongan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Palangka Raya, Kamis (10/6).

Kedatangan rombongan dipimpin langsung Kepala KKP Kelas III Palangka Raya, Ucup Supriyadi. Tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kapuas mereka diterima oleh Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas, Widjiati.

Selain silaturahmi, kedatangan rombongan KKP Kelas III Palangka Raya juga berkoordinasi tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas dan persiapan pelaksanaan screening Anak Buah Kapal (ABK).

Persiapan screening ABK tersebut terkait rencana kedatangan kapal asal Thailand yang akan melakukan bongkar muat buah kelapa sawit di Kapuas.

Kedatangan kapal asal Thailand itu sendiri diperkirakan pada 15-16 Juni 202. Dalam hasil koordinasi tersebut, disepakati bahwa setiap ABK yang datang wajib dilakukan pemeriksaan swab.

“Setiap ABK yang datang dan memasuki wilayah Kabupaten Kapuas akan dilakukan pemeriksaan swab antigen. Dilanjutkan dengan pemeriksaan nucleic acid amplification test (NAAT),” kata Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas, Widjiati.

“Pemeriksaan swab dilakukan berkaitan dengan perkembangan situasi saat ini, dimana ditemukan banyak varian baru mutasi virus SARS CoV-2,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas rencana tindak lanjut apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan hasil positif, maka akan diambil langkah-langkah penanganan/isolasi sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Turnamen Mini Soccer Kapuas

Pemkab Kapuas

Resmi Dimulai, 32 Tim Berlaga di Turnamen Mini Soccer Kapuas

Pemkab Kapuas

Mantap, Kapuas Deklarasi Kabupaten Layak Anak
Operasi Pasar Minyak Goreng Kapuas

Pemkab Kapuas

Disdag Kapuas Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Pemkab Kapuas

Kapuas Terus Ikuti Progres Food Estate di Kalteng
MTQ Ke-45 Kapuas

Pemkab Kapuas

Resmi, Bupati Ben Brahim Buka MTQ Ke-45 Kapuas
Kapuas

Pemkab Kapuas

Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan II di Kapuas Resmi Dibuka

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Minta Kades Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Pendidikan

Pemkab Kapuas

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kapuas Dikukuhkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com