Eks Sekretaris Baramarta Buka-bukaan: Nama Ajudan Eks Bupati hingga Oknum DPRD Terseret Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan Duh, Nelayan Dirgahayu Kotabaru Lenyap di Perairan Samber Gelap Rujuk Ditolak! Pemuda di Kelua Tabalong Jambret Ibu Muda

Rencana Kedatangan Kapal Thailand, Dinkes Kapuas dan KKP Palangka Raya Koordinasi

- Apahabar.com Jumat, 11 Juni 2021 - 23:23 WIB

Rencana Kedatangan Kapal Thailand, Dinkes Kapuas dan KKP Palangka Raya Koordinasi

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas saat menerima kunjungan Kepala KKP Kelas III Palangka Raya, Ucup Supriyadi dan rombongan. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, melalui Dinas Kesehatan setempat menerima kunjungan rombongan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Palangka Raya, Kamis (10/6).

Kedatangan rombongan dipimpin langsung Kepala KKP Kelas III Palangka Raya, Ucup Supriyadi. Tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kapuas mereka diterima oleh Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas, Widjiati.

Selain silaturahmi, kedatangan rombongan KKP Kelas III Palangka Raya juga berkoordinasi tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas dan persiapan pelaksanaan screening Anak Buah Kapal (ABK).

Persiapan screening ABK tersebut terkait rencana kedatangan kapal asal Thailand yang akan melakukan bongkar muat buah kelapa sawit di Kapuas.

Kedatangan kapal asal Thailand itu sendiri diperkirakan pada 15-16 Juni 202. Dalam hasil koordinasi tersebut, disepakati bahwa setiap ABK yang datang wajib dilakukan pemeriksaan swab.

“Setiap ABK yang datang dan memasuki wilayah Kabupaten Kapuas akan dilakukan pemeriksaan swab antigen. Dilanjutkan dengan pemeriksaan nucleic acid amplification test (NAAT),” kata Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas, Widjiati.

“Pemeriksaan swab dilakukan berkaitan dengan perkembangan situasi saat ini, dimana ditemukan banyak varian baru mutasi virus SARS CoV-2,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas rencana tindak lanjut apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan hasil positif, maka akan diambil langkah-langkah penanganan/isolasi sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Buruan Daftar! Pemkab Kapuas Gelar Lomba TTG
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Perubahan Rencana Strategis
Pancasila

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Keluarkan Edaran Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pemkab Kapuas

Kadinsos Kapuas Intruksikan PSKS Aktif Bantu Vaksinasi

Pemkab Kapuas

Gaji ke 13 ASN dan P3K di Kapuas Segera Cair

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Rakor Bahas Proyek IFISH

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Penyederhanaan Birokrasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com