3 Profesor Bertarung di Pilrek UIN Antasari, DEMA-Senat Beri Sederet Catatan Kritis Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing Masuk Mulai 1 Agustus, Intip Syaratnya Siap-siap! Sejumlah Kawasan Banjarmasin Timur Bakal Alami Gangguan Air Bersih Jokowi: Lompatan Kasus Covid-19 Bisa Direm karena PPKM DITANGKAP! Pengeroyok-Penusuk Remaja di Warung Miras Banjarmasin

Resmi, Bos Asal Malaysia Jadi Bapak Angkat Tim Sepakbola Kotabaru Hadapi Porprov

- Apahabar.com     Minggu, 27 Juni 2021 - 08:48 WITA

Resmi, Bos Asal Malaysia Jadi Bapak Angkat Tim Sepakbola Kotabaru Hadapi Porprov

Launching Tim Kejurprov Kotabaru yang digelar PSSI Kotabaru, Sabtu (26/6) malam. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Cabang sepakbola Kotabaru sudah dipastikan tenang untuk melakukan persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun ini.

Pasalnya, tim yang diisi oleh putra terbaik Kotabaru sudah mendapatkan bapak angkat.

“Malam ini saya sampaikan kepada Pak Bupati, melalui Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery menjadikan semua pemain Tim Kejurprov Kotabaru sebagai anak angkat,” ujar Mohd Hafiz Hamzah dalam sambutannya Sabtu (26/6) malam dalam keterangan resmi media official tim sepakbola Kotabaru.

Sontak saja, pernyataan Head PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (SDOPLR) tersebut membuat seluruh yang hadir di acara Launching Team Kejurprov Kotabaru bertepuk tangan meriah.

Saat ini, lanjut pria asal Malaysia tersebut PT SDOPLR sudah menjadi sponsor utama untuk tim Kejurprov Kotabaru.

“Perusahaan kami tidak ingin setengah-setengah untuk menyokong kemajuan olahraga di Kotabaru. Kami ingin tim ini meraih prestasi, bukan hanya di tingkat kabupaten, tapi harus berjaya di tingkat provinsi,” harap pria yang akrab disapa Hafiz ini.

Meski tidak menyebutkan secara pasti berapa total sponsor yang diberikan oleh perusahaan penghasil Minyak Goreng Alif ini kepada Tim Sepakbola Kotabaru, Hafiz mengklaim hampir 80% biaya latihan tim di-cover oleh PT SDOPLR dan Minamas Plantation.

“Biaya mendatangkan pelatih dan biaya selama latihan sudah kami siapkan,” terang pria kelahiran 18 Mei 1975 ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, Khairian Anshari yang hadir bersama Sekretaris Abdul Gaffar dan Kabid Prestasi Kamaruddin menyambut baik apa yang sudah dilakukan PT SDOPLR untuk sepakbola.

“Program Bapak Angkat ini digagas oleh Pemerintah Daerah Kotabaru untuk mengatasi masalah pembinaan cabang olahraga, dengan mempertemukan antara pengurus cabang olahraga dan perusahaan. Malam ini, PT SDO menjadi pioneer yang membuktikan bahwa program ini bisa terlaksana,” papar Khairian.

Alumni SMAN 1 Banjarbaru ini berharap kerja sama PSSI dengan PT SDO ini bisa menjadi motivasi bagi cabang olahraga lain untuk melakukan hal serupa.

“Di tengah pandemi ini, sangat sulit cabang olahraga memenuhi kebutuhan latihan untuk persiapan Porprov nanti. Semoga ke depan, bisa,” timpalnya.

Dalam acara tersebut, hadir pula Regional CEO Minamas Kalimantan Selatan Pamukan, Abdul Jalil Sulaiman dan Regional CEO Minamas Kalimantan Selatan Sebamban, Krisna, Pengurus dan Exco PSSI Kotabaru, serta seluruh pemain dan pelatih tim Kejurprov Kotabaru.

https://sport.apahabar.com/2021/05/hadapi-kejurprov-sepakbola-ratusan-putra-terbaik-kotabaru-antusias-ikut-seleksi/

Dikesempatan yang sama, Manajer Tim Sepakbola Kotabaru, Muhammad Rezki mengungkapkan komitmen PSSI dalam membentuk tim ini adalah harus 100 persen pemain lokal Kotabaru.

“Investasi terbaik untuk sepakbola jangka panjang bukan mendatangkan pemain dari luar, tapi melatih pemain lokal dengan mendatangkan pelatih berpengalaman,” terang Rezki.

“Transfer ilmu dari pelatih ini akan melahirkan lebih banyak pemain berkualitas. Saya yakin tim ini akan menjadi lebih kuat secara individu maupun tim, dan akan menjadi tim masa depan Kotabaru,” bangga pria kelahiran Kotabaru 37 tahun silam.

Di acara yang diselenggarakan secara terbatas dan dengan protokol Kesehatan yang ketat ini, dilakukan penyerahan secara simbolis Jersey latihan untuk tim oleh PT SDO kepada Pemerintah Daerah, PSSI, Pelatih, dan perwakilan pemain.

Kejurprov

Launching Tim Sepakbola Kotabaru yang siap menghadapi Kejurprov dan berharap lolos ke Porprov HSS, Sabtu (26/6) malam. Foto- Istimewa

 

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tempat Tinggal Masuk Zona Merah Corona, Begini Nasib Valentino Rossi

Sport

Tempat Tinggal Masuk Zona Merah Corona, Begini Nasib Valentino Rossi
apahabar.com

Sport

Cetak Gol Kemudian Jadi Kiper, Ini Kata Dimas Usai Selamatkan Timnas
apahabar.com

Sport

Mantap! Mohamed Salah Top Skor Sementara Liga Inggris
apahabar.com

Sport

Drawing Piala Liga Inggris : Arsenal vs Manchester City, Everton vs Man United di Perempatfinal
apahabar.com

Sport

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Segera Dilakukan Kembali
apahabar.com

Sport

Kisruh Messi Hengkang, Presiden Barca Buka Suara

Sport

Meledak di Matchday Terakhir Grup B, Denmark Dampingi Belgia

Sport

Patrick Schick Cetak Gol Lagi, Republik Ceko Diimbangi Kroasia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com