Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik….

Resmi, Sutiyoso Bergabung dengan Partai NasDem

- Apahabar.com     Kamis, 17 Juni 2021 - 00:19 WITA

Resmi, Sutiyoso Bergabung dengan Partai NasDem

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso membagikan pandangannya saat wawancara ekslusif dengan Antara di kantornya, Jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat, Jumat (21/6). Foto-Antara/Ricky Prayoga/aa

apahabar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso resmi bergabung dengan Partai NasDem.

Sutiyoso sebelumnya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sutiyoso mengungkapkan alasannya bergabung dengan NasDem, di antaranya karena ingin tetap mengabdi dalam membangun negeri, sekaligus membesarkan Partai NasDem.

“Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik. Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu,” ungkap Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (16/6).

Dalam struktur DPP Partai NasDem, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini dipercaya menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo berharap, bergabungnya Bang Yos dengan NasDem dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk partai, namun juga bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

“Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gubernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI,” ujar Siswono.

Di sisi lain, Siswono mengatakan dirinya optimistis terhadap keberhasilan yang bakal dicapai Partai NasDem dalam kancah kontestasi politik mendatang.

“Sekarang kita akan menghadapi Pemilu 2024. Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Bapak Surya Paloh, kita juga membahas peluang untuk meraih suara yang lebih banyak lagi,” kata Siswono.

“Kita optimistis dengan antusiasme yang begitu besar dari pusat hingga ke daerah dengan melihat hasil-hasil pilkada, di mana NasDem memperoleh kemenangan yang mengembirakan di banyak daerah. Dengan tren kenaikan suara yang diperoleh itu, Insyaallah pada Pemilu 2024 suara NasDem akan naik lagi,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Hitung Cepat Pilwali Banjarbaru Versi Paslon: Ovie-Wartono Unggul Sementara

Tak Berkategori

Besok TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung Ditutup, Semua Sasaran Fisik Rampung Dikerjakan
apahabar.com

Tak Berkategori

5.062 Sambungan Gas Rumah Dipastikan Terpasang di Ibu Kota Baru
PPKM Level III

Tak Berkategori

Kasus Covid-19 Meningkat, Tala Resmi Terapkan PPKM Level III
Banjarbaru

Tak Berkategori

Covid-19 Mengancam, Warga Banjarbaru Diimbau Rayakan Natura di Rumah
banjir kalsel

Tak Berkategori

Penampakan Jembatan Angsau Tala yang Putus, Bak Sebuah Pulau
Borneo Rescue

Tak Berkategori

Demi Kemanusiaan, Borneo Rescue Kirim 6 Relawan ke NTT

Tak Berkategori

Kalapas Banjarbaru Sambangi 5 Instansi di Kalsel, Teken MoU P4GN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com