BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir Di Tengah Situasi Krisis Global, FAO dan IRRI Puji Ketangguhan Sektor Pertanian Indonesia
agustus

Resmi, Sutiyoso Bergabung dengan Partai NasDem

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso resmi bergabung dengan Partai NasDem. Sutiyoso sebelumnya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum
- Apahabar.com     Kamis, 17 Juni 2021 - 00:19 WITA

Resmi, Sutiyoso Bergabung dengan Partai NasDem

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso membagikan pandangannya saat wawancara ekslusif dengan Antara di kantornya, Jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat, Jumat (21/6). Foto-Antara/Ricky Prayoga/aa

apahabar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso resmi bergabung dengan Partai NasDem.

Sutiyoso sebelumnya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sutiyoso mengungkapkan alasannya bergabung dengan NasDem, di antaranya karena ingin tetap mengabdi dalam membangun negeri, sekaligus membesarkan Partai NasDem.

“Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik. Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu,” ungkap Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (16/6).

Dalam struktur DPP Partai NasDem, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini dipercaya menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo berharap, bergabungnya Bang Yos dengan NasDem dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk partai, namun juga bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

“Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gubernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI,” ujar Siswono.

Di sisi lain, Siswono mengatakan dirinya optimistis terhadap keberhasilan yang bakal dicapai Partai NasDem dalam kancah kontestasi politik mendatang.

“Sekarang kita akan menghadapi Pemilu 2024. Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Bapak Surya Paloh, kita juga membahas peluang untuk meraih suara yang lebih banyak lagi,” kata Siswono.

“Kita optimistis dengan antusiasme yang begitu besar dari pusat hingga ke daerah dengan melihat hasil-hasil pilkada, di mana NasDem memperoleh kemenangan yang mengembirakan di banyak daerah. Dengan tren kenaikan suara yang diperoleh itu, Insyaallah pada Pemilu 2024 suara NasDem akan naik lagi,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Bumbu Racikan Jadi Incaran Jelang Lebaran
Bupati HSU

Tak Berkategori

Penggeledahan di Rumah Bupati HSU Undang Perhatian Eks KPU
apahabar.com

Tak Berkategori

Jembatan Loklahung Selesai Desember, Simak Imbauan Bupati HSS
apahabar.com

Tak Berkategori

Jadi Penyebab Istri Ustaz Maulana Meninggal, Ini 4 Fakta Kanker Usus
apahabar.com

Tak Berkategori

Cinta Terlarang Terbongkar, Oknum RT Keluarkan Jurus Bacok  

Tak Berkategori

72 Pejabat Lingkup Pemkab HSS Dilantik, Bupati Minta Jaga Kepercayaan Pimpinan
apahabar.com

Tak Berkategori

Perhitungan Ulang PPK Tabunganen Gagal, PDIP Batola: Menunggu Keputusan Bawaslu
Covid-19

Tak Berkategori

Dampak Vaksinasi, IHSG Perlahan Pulih dari Efek Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com