Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik….

Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

- Apahabar.com     Senin, 21 Juni 2021 - 21:29 WITA

Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

H2D bakal didampingi 31 kuasa hukumnya, antara lain Bambang Widjojanto, Heru Widodo, Febri Diansyah, dan Donal Fariz, yang juga dikenal luas sebagai tokoh nasional antikorupsi. Denny Indrayana percaya diri bahwa perjuangannya di MK akan berbuah kemenangan manis. Foto: Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Bakal ditemani puluhan kuasa hukumnya, Denny Indrayana kian percaya diri sengketa Pilgub Kalsel di Mahkamah Konstitusi (MK) jilid II berbuah manis.

Sebelumnya, Tim Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) resmi memasukkan permohonan gugatan tersebut, Senin (21/6).

Menariknya, mereka kembali menggandeng dua advokat kawakan, Bambang Widjojanto (BW) dan Heru Widodo (HW). Lantas, bagaimana tanggapan, Tim Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu)?

Kuasa hukum BirinMu, Andi Syafrani menilai itu hal biasa. Sebab, ujarnya, Bambang maupun Heru memang turut terlibat sejak gugatan pertama.

“Sejak awal memang mereka berdua sudah masuk dalam kuasa dan terlibat sejak awal. Dalam sidang karena ada pembatasan kursi untuk pihak jadi hanya dua orang yang bisa ikut sidang offline. Gak ada yang menarik dan baru sih sebenarnya,” kata Andi.

Gugatan Jilid II H2D ke MK Siang Ini, Denny Gandeng Lawyer “Level Dewa”

Justru, menurut Andi apabila benar Bambang dan Heru yang menghadirkan persidangan secara offline, maka bisa disimpulkan Denny tak akan turun langsung. Sebab, hanya ada dua kursi yang disediakan MK.

“Berarti Denny siap gak ikut sidang langsung dong? Karena jatah kursinya diambil pengacara,” ujarnya.

Lebih jauh, Andi menunggu informasi dari MK. Jika permohonan diterima kemudian terdaftar, maka pihaknya akan segera mengajukan diri sebagai pihak terkait.

“Kami pun akan menyiapkan keterangan sebagai pihak terkait tergugat berikut seluruh bukti-bukti bantahan dari tuduhan Denny,” terang Andi.

Andi bilang pada prinsipnya lika-liku perjalanan Pilkada Kalsel harus dilalui semua pihak yang terlibat atas hasrat dan keinginan H2D atas nama hukum.

“Rakyat Kalsel menjadi penonton atas proses ini. Silakan rakyat menilai proses ini dan juga menilai sikap Denny. Hakim MK yang memutuskan nanti,” imbuhnya.

Lantas bagaimana tanggapan KPU Kalsel?

KPU berkukuh pelaksanaan pemungutan suara ulang 9 Juni lalu sudah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu dibantu aparat keamanan telah melaksanakan tugas dan fungsinya, hingga pesta demokrasi pascaputusan MK berjalan lancar dan aman.

“Selanjutnya KPU Kalsel selalu siap jika ada gugatan atau permohonan di MK sesuai aturan yang berlaku,” kata Komisioner KPU Kalsel Divisi Penanganan Hukum, Nur Zazin dihubungi terpisah.

Kasus Surat Pernyataan KPU Banjar, Polda Kalsel Berencana Minta Keterangan Hakim MK

 

Hasil PSU Pilgub Kalsel telah keluar. Hasilnya, Paslon 01 BirinMU kembali unggul atas Paslon 02 H2D.

Hasil rekapitulasi pasca-pemungutan suara ulang itu, BirinMU memperoleh 871.123 suara, sedangkan H2D 831.178 suara. Selisihnya terpaut 39.945 suara.

Meski lebih tinggi dari hasil Pilgub sebelumnya, H2D berkukuh kembali menggugat hasil tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK) dengan sederet argumentasi yang sudah disiapkan.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya: 

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kapolres Garut Bantah Perintahkan Dukung Salah Satu Capres
apahabar.com

Politik

Prabowo Bersama Relawan Syukuran Kemenangan di TMII
apahabar.com

Politik

Tantang Sayed Jafar di Pilbup Kotabaru, Burhanudin Gandeng Ustaz
Banjarmasin

Politik

Hari Ini, Nasib Ibnu Sina-AnandaMu Dipertaruhkan
Baim Wong

Politik

PKB Lirik Raffi-Agnes, PPP Kepincut Baim Wong di Pilgub DKI 2024
apahabar.com

Politik

Cuncung – Alpiya Rakhman Komitmen Bantu Kembangkan UMKM di Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Pilkada 2020, Sahbirin – Muhidin Jadi yang Pertama Mendaftar ke KPU Kalsel
apahabar.com

Politik

Di Kalsel, Sumbangan Dana Kampanye Jokowi Ungguli Prabowo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com