MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir

Ridwan Kamil Siap Pilpres 2024: Dengan Anies atau Ganjar?

- Apahabar.com Kamis, 3 Juni 2021 - 14:18 WIB

Ridwan Kamil Siap Pilpres 2024: Dengan Anies atau Ganjar?

Ridwan Kamil. Foto-Istimewa

apahabar.com. BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil blak-blakan soal maju capres pada 2024. Dia menyatakan akan menjalaninya bila takdir mengizinkan.
“Saya sudah dua kali pilkada ya, di pilwalkot ada pengalaman, di pilgub ada pengalaman. Kalau nanti ada takdirnya, kita ikuti takdirnya dengan sebaik-baiknya,” ucap Kang Emil, sapaannya.
Hal itu disampaikan Kang Emil dalam podcast ‘Indonesia Rakyat Club’ di Seru Channel yang ditayangkan di YouTube Transvision Official, kutip apahabar.com dari Detikcom, Rabu (2/6).

Dalam podcast tersebut, Kang Emil langsung ditanya terkait rencananya pada Pilpres 2024. Termasuk soal isu dijodohkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Basewedan.
Berbicara mengenai pilpres, Emil menuturkan ada tiga syarat yang harus dipenuhi, yakni elektoral, modal, dan dukungan partai. Dari ketiga syarat itu, dia mengaku baru memiliki syarat elektoral.
“Nah, saya dan Mas Anies itu tidak punya partai pengusung, belum ya. Saya juga, apalagi belum punya modal. Jadi yang saya punya hanya elektoral. Oleh karena itu, saya melihat, karena saya belum punya bujet, belum punya tim, apalagi yang deklarasi-deklarasi. Saya melihat korelasi elektoral saya itu berbanding lurus dengan kinerja,” ujarnya.
“Jadi kalau kinerja saya baik, kinerja saya bisa men-deliver janji kepada rakyat, saya mengasumsikan itu diapresiasi oleh media, oleh masyarakat dan pada elektoral di survei. Jadi artinya, karena modal saya hanya itu, maka saya fokus bekerja dengan baik, menyelesaikan tugas, visi-misi, sehingga kalau rakyat menyukai dan memberikan poin elektoral, ya alhamdulillah,” tutur Emil menambahkan.
Kang Kamil juga menanggapi soal isu perjodohan dirinya dengan Anies Basewedan. Menurut dia, perjodohan dalam politik tak bisa dihitung secara matematika.
“Kalau dalam politik, saya belajar bahwa berpasangan itu tidak bisa diprediksi sejak awal. Karena politik itu bukan matematik. Apakah KH Ma’ruf Amin didukung bertahun-tahun sebelum pemilihan, kan tidak. Pak KH Ma’ruf Amin datang di akhir-akhir waktu. Sehingga perjodohan itu bukan matematik seperti yang kita asumsikan sekarang. Kedua, berjodoh dengan siapa pun dalam politik, kita belajar mencintai setelah akad nikah. Kira-kira begitu,” ujar Emil.
“Siapa pun, kalau memang ada takdirnya, saya jalani, bisa dengan Mas Anies, bisa dengan yang lain siapa pun. Iya, dengan Mas Ganjar juga, kami sangat bersahabat karena sering tampil di forum-forum gubernur,” kata Emil menegaskan.
Emil mengungkapkan hubungannya dengan dua nama di atas. Dengan Anies misalnya, dia sama-sama menjadi pengurus forum gubernur se-Indonesia, di mana Anies sebagai ketua dan Emil sebagai wakilnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Prabowo Kalah Telak di Timor Leste

Nasional

Eks Elite Demokrat Akui Temui Luhut: Terkait Kudeta AHY?
Lagu Indonesia Raya

Nasional

Warga Malaysia Diduga Parodikan Lagu Indonesia Raya, Lirik Diubah Bernada Penghinaan
apahabar.com

Nasional

Pilkada 2020, Kemendagri Tahan Izin Mutasi Pejabat di Daerah

Nasional

Gegara Buang Air Kecil, Ayah Aniaya Anak Kandung hingga Tewas
Bom Bunuh Diri

Nasional

Saksi Mata Duga Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Perempuan
apahabar.com

Nasional

Jokowi Ingatkan Indonesia Masuk Peringkat 3 Penderita TBC Terbanyak di Dunia
apahabar.com

Nasional

Berharap Program Inovasi Desa Berlanjut 5 Tahun ke Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com