Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

Salam Metal, Sergio Aguero Resmi Berkostum Barcelona

- Apahabar.com Selasa, 1 Juni 2021 - 10:58 WIB

Salam Metal, Sergio Aguero Resmi Berkostum Barcelona

Salam tiga jari Sergio Aguero dalam perkenalan sebagai pemain Barcelona di Stadion Camp Nou. Foto: Detik

apahabar.com, JAKARTA – Sambil mengacungkan tiga jari atau biasa dikenal dengan salam metal, Sergio Aguero resmi menjadi pemain Barcelona, Selasa (1/6).

Mantan pemain Manchester City itu diperkenalkan kepada khalayak di Stadion Camp Nou, setelah menjalani tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Dalam perkenalan itu, tidak terlihat nomor jersey yang dikenakan Sergio Aguero. Diperkirakan striker 32 tahun ini mengenakan nomor 9 yang masih dipakai Martin Braithwaite.

Pun tak banyak aksi yang diperlihatkan Sergio Aguero dalam sesi perkenalan. Mantan menantu Diego Maradona itu hanya berdiri dan jongkok, sembari memberikan salam metal.

“Semua tahu bahwa Barcelona adalah klub terbaik di dunia. Artinya saya membuat keputusan yang tepat dan berharap bisa membantu klub,” papar Sergio Aguero seperti dilansir CNN.

Di sisi lain, kedatangan Sergio Aguero disebut-sebut menjadi nilai tawar agar Lionel Messi kembali memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Diketahui kontrak Lionel Messi akan habis 30 Juni 2021. Andai tidak kunjung diperpanjang, top skorer sepanjang masa Barcelona itu dipastikan berstatus bebas transfer.

“Kontrak Messi bukan urusan saya. Tentu saya bangga dan senang bisa bermain bersama, karena kami sudah lama berteman,” tukas Sergio Aguero.

Messi dan Aguero merupakan kawan lama dan seangkatan di Timnas Argentina, serta sering menjadi teman sekamar sejak level junior.

Bahkan dalam buku otobiografi, Sergio Aguero sampai menyebut Lionel Messi seperti saudara kandung.

“Saya berkomunikasi dengan Messi hampir setiap hari. Sekarang saya akan bertemu dengan Messi setiap hari,” tandas Aguero.

Sergio Aguero sendiri meninggalkan Manchester City dengan status bebas kontrak, setelah membuat catatan manis di Liga Inggris.

Pria Argentina ini tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak (184 gol) dalam satu klub di Liga Inggris. Aguero melewati rekor Wayne Rooney dengan 183 gol.

Sergio Aguero juga menjadi pemegang top skor sepanjang masa Manchester City. Selama 10 tahun, Aguero mengemas 260 gol dari 389 pertandingan di semua kompetisi.

Pun selama 10 tahun pengabdian, Sergio Aguero meraih 15 trofi bersama The Citizens, 5 di antaranya merupakan gelar Liga Inggris.

Aguero sendiri memiliki pengalaman bermain di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid sepanjang 2006 hingga 2011, sebelum diboyong Manchester City.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Sensasional, Liverpool Salip City Usai Bungkam Fulham
apahabar.com

Sport

Jadwal MotoGP Eropa 2020 Live Streaming Trans7, Gerloff Gantikan Rossi, Tekad Quartararo Salip Joan Mir!
apahabar.com

Sport

Perempat Final Liga Champions Tanpa Messi dan CR7!

Sport

Sempat Kesulitan, Marquez Raih Pole Position GP Ceko
apahabar.com

Sport

Dipecundangi Wolverhampton, Pochettino Kecewa Penampilan Anak Asuhnya
apahabar.com

Sport

Ketua KONI Kalteng Ingatkan Kesehatan Atlet Jelang PON
apahabar.com

Sport

PSSI: Piala AFF 2020 Berpotensi Tak Digelar
apahabar.com

Sport

Tekuk Persija, PSM Juara Piala Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com