Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya

Sejumlah ‘Jamban Helikopter’ di Kelurahan Selat Utara Kapuas Dibongkar

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 01:56 WITA

Sejumlah ‘Jamban Helikopter’ di Kelurahan Selat Utara Kapuas Dibongkar

Lurah Selat Utara, Kabupaten Kapuas, Rahmat M Noor bersama warga membongkar jamban helikopter. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah jamban helikopter yang ada di wilayah Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, dibongkar.

Pembongkaran jamban helikopter yang tepatnya berada di pinggiran sungai Handel Bere atau Handel Berkat Makmur tersebut dilakukan langsung oleh Lurah Selat Utara Rahmat M Noor bersama warga.

“Hari ini kami melakukan pembongkaran jamban yang berada di pinggiran sungai Handel Berkat Makmur,” kata Lurah Selat Utara Rahmat M Noor kepada apahabar.com, Selasa (29/06) malam.

Rahmat bilang, pembongkaran jamban tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung program stunting di Kabupaten Kapuas dan Kelurahan Selat Utara mendapatkan bantuan pembangunan jamban sehat sebanyak 18 unit.

“Jadi, jamban yang tidak layak kami bongkar diganti dengan jamban sehat. Karena tahun ini kami mendapatkan bantuan jamban sehat dari Bupati Kapuas sebanyak 18 unit,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan untuk membangun jamban sehat berupa bahan bangunan seperti semen, kayu ulin, kloset, seng dan rangka baja. Sedangkan untuk pembangunannya dilakukan swadaya masyarakat.

“Jamban sehat dibangun secara swadaya oleh warga dan didampingi dari Dinas PUPR-PKP Kapuas sebagai teknis untuk bangunan dan septic teng,” terang Rahmat.

Rahmat berharap dengan dibangunnya jamban sehat warga dapat menfaatkan dengan baik, menjaga serta merawat dan menjaga kebersihan lingkungan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19 Kapuas

Kalteng

Covid-19 Kapuas Tembus 1.050 Kasus
apahabar.com

Kalteng

Sempat Vakum, Siaran Pers Covid-19 Kalteng Bakal Diisi Kaum Hawa
apahabar.com

Kalteng

Wanita Berbobot 350 Kg, Fairid Naparin : Kita akan Bantu agar Kembali Sehat
apahabar.com

Kalteng

Pembangunan Jembatan Mentaya Kalteng Ditarget Tahun Depan
Kalteng

Kalteng

Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus

Kalteng

Dua Pasien Covid-19 Kapuas Meninggal Dunia

Kalteng

Cabuli Siswinya, Oknum Kepsek SD di Kapuas Ditangkap
Pria Kalteng

Kalteng

Bejat! Pria Kalteng Ini Habisi Nyawa Lalu Perkosa Korbannya, Tertangkap di Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com