Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis Perkelahian di Lapo S Parman Banjarmasin, Seorang Pemuda Tertusuk Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Angkat Besi Berpeluang Tambah Medali Indonesia

Sejumlah Pejabat Utama di Polresta Banjarmasin Bergeser

- Apahabar.com     Senin, 28 Juni 2021 - 17:37 WITA

Sejumlah Pejabat Utama di Polresta Banjarmasin Bergeser

Prosesi serah terima jabatan dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di halaman Mapolresta Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah pejabat di jajaran Polresta Banjarmasin kembali bergeser.

Prosesi serah terima jabatan dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Senin (28/06).

Adapun nama pejabat baru yang diserah terimakan jabatan dan diambil sumpahnya, yakni Kabag ops Polresta Banjarmasin yang sebelumnya dijabat Kompol Rizali diserahkan kepada Kompol Irwan Kurniadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Kemudian, Kapolsek Banjarmasin Tengah yang ditinggalkan Kompol Irwan Kurniadi diserahkan kepada Kompol Susilo.

Jabatan lama Kompol Susilo sebagai Kapolsek Banjarmasin Timur diserahkan kepada AKP Pujie Firmansyah yang sebelumnya menjabat Wakasat Intelkam Polresta Banjarmasin.

Sementara itu Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol John Louis Letedara yang bergeser ke Polda Kalsel jabatannya digantikan oleh AKP Christugus Lirens yang sebelumnya menjabat Kasat Polair Kota Baru.

Dalam amanatnya, Rachmat menyampaikan bahwa mutasi ini merupakan bentuk penyegaran di tubuh organisasi Polri.

“Saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama bertugas di Polresta Banjarmasin, ”paparnya.

Selain itu, juga ia juga meminta kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan tugasnya saat ini.

“Segera menyesuaikan diri dengan dinamika dan intensitas kegiatan di Polresta Banjarmasin, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu, ia juga menekankan kepada pejabat baru agar melakukan langkah serta upaya strategis dan berinovasi seperti yang di program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yakni Polri yang Presisi.

“Selain menjalankan tugas pokok kepolisian dalam menjaga kondusifitas. Juga hadir guna mendukung apa yang diprogramkan pemerintah dalam membentuk kekebalan komunitas guna mengatasi pandemi dengan melakukan vaksinasi Covid-19,” ujarnya

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu juga menuturkan agar mempersiapkan langkah terkait program vaksinasi.

“Sesuai instruksi untuk gerakan satu juta vaksinasi akan terus dilaksanakan. Saya minta kepada pejabat baru untuk mempersiapkan hal itu, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui, dalam apel itu urut hadir para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personel Perwira serta Brigadir di jajaran Polresta Banjarmasin.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Pria Tewas Bersimbah Darah di Basirih Selatan Diduga Korban Pembunuhan
Darto

Banjarmasin

Direktur RS Sari Mulia Banjarmasin Tutup Usia Tak Hanya karena Covid-19

Banjarmasin

Catat! Lansia di Banjarmasin Bisa Batal Divaksin Covid-19, Berikut Alasannya
Banjarmasin

Banjarmasin

Mayat Terlilit Rumput di Banjarmasin Timur Diduga Korban Pembunuhan, Polisi: Masih Didalami
Banjarmasin

Banjarmasin

Balita di Banjarmasin Tewas Diduga Dianiaya, Polisi Turun Tangan!
Banjarmasin

Banjarmasin

Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Terlilit Rumput di Gatot Subroto Banjarmasin
Banjarmasin

Banjarmasin

Jadi Atensi, Ketua KPU RI Tinjau Langsung PSU Pilwali Banjarmasin
Limbah Hewan Kurban

Banjarmasin

Limbah Hewan Kurban, Ibnu Sina: Jangan Dibuang ke Sungai!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com