Cuaca Kalsel Hari Ini: Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! Siap-Siap, Perpanjangan PPKM Level IV Banjarbaru Diputuskan Hari Ini POPULER SEPEKAN: Pilgub Kalsel Berakhir, ‘Musuh Harat’ LAPAN Ungkap Fenomena Matahari Memutih Sebab Suhu Dingin Indonesia PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas

Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi!

- Apahabar.com     Senin, 21 Juni 2021 - 08:46 WITA

Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi!

Ilustrasi, Presiden Jokowi ulang tahun ke 60. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Selamat ulang tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tepat di hari ini, Senin (21/06), putra pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi itu genap berumur 60 tahun.

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961.

Mengutip Detikcom, Senin (21/06), ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi pun mengalir, salah satunya dari musisi Addie MS.

“Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo! Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiiin,#jokowi60 @jokowi,” tulis Addie MS di akun Twitternya.

Selain Addie MS, netizen di Twitter juga mengucapkan ulang tahun ke Jokowi. Mereka mendoakan kebaikan untuk Jokowi.

Diketahui, Jokowi menikah dengan Iriana di Solo, pada tahun 1986. Pasangan ini memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi sudah dikaruniai tiga orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah.

Jokowi awalnya adalah pengusaha mebel. Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini kemudian mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Kemudian, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lalu di tahun 2014, Jokowi menjadi presiden. Saat itu dia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. Sembilan partai yang mendukungnya memenangi Pilpres 2019 yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

Jauh sebelum pandemi Corona melanda, yakni pada tahun 2019, Jokowi pernah mendapat beberapa kejutan di hari ulang tahunnya ke-58. Jokowi juga sempat diberi kue ulang tahun lengkap dengan lilin, namun dia tak meniup lilin tersebut.

Kejutan kue ulang tahun disertai dengan lilin yang terbakar itu diberikan oleh sejumlah wartawan kepada Jokowi di salah satu restoran yang ada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (21/6/2019) lalu.

Usai makan siang, Jokowi dihampiri wartawan yang membawakan kue tersebut sambil mengucapkan selamat ulang tahun ke Jokowi.

“Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni,” kata Jokowi tersenyum.

Dia mengibaskan telapak tangan kanannya ke arahan lilin kecil itu hingga api di lilin itu padam. Jokowi pun tertawa. Para wartawan dan tamu lain di restoran itu bertepuk tangan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gucci

Nasional

Duh, Tas Gucci Rp 80 Juta Dijual Maling Rp 300 Ribu
apahabar.com

Nasional

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Pilkada Kalsel 2020 Jalan Terus
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Kapolri dan Panglima TNI Bertolak ke Papua
apahabar.com

Nasional

PM Muhyiddin Yassin Serukan Warga Malaysia Tinggal di Rumah
apahabar.com

Nasional

Nenek dan Kakek Ini Tolak Bantuan Beras, Alasannya Mulia

Nasional

Protes UU Cipta Kerja, Hari Ini Buruh Lanjutkan Aksi Mogok Nasional
apahabar.com

Nasional

Densus 88 Tangkap 9 Terduga Teroris di Jateng dan Jatim
apahabar.com

Nasional

33 BUMN Siapkan 35.505 Tiket Mudik Gratis dengan Kapal Pelni
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com